• Berita Terkini

    Friday, November 25, 2016

    HGN, Guru SMA PGRI Kebumen Dapat Kado Ultah

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berbagai cara dilakukan insan pendidikan di Kebumen dalam rangka memeringati Hari Guru Nasional (HGN) ke-71 yang jatuh kemarin, (25/11/2016). Semarak bahkan haru biru mewarnai kegiatan itu.

    Bila para siswa SD Negeri Mengkowo Kecamatan Kebumen memilih iuran membeli kado dan memuat kartu ucapan untuk gurunya, lain lagi di  SMA PGRI 1 dan SMP PGRI 2 Kebumen. Demi merayakan hari spesial bagi para guru tersebut, siswa di sekolah itu menggelar aneka kreasi hiburan siswa. Kegiatan bersifat spontanitas itu berlangsung di gedung sekolah setempat, Kamis (24/11/2016).

    Saat itu, para siswa menampilkan drama treatikal yang menceritakan suasana pembelajaran di dalam kelas ketika sang guru sedang mengajar dan murid muridnya membuat onar sehingga sang guru pun marah dan enggan mengajar mereka lagi. Di akhir cerita, para siswa minta maaf atas kesalahan yang mereka perbuat.

    Selain menampilkan kreasi seni, para siswa juga memberi kejutan hadiah kue ulang tahun peringatan Hari Guru Nasional ke 71.  Suasana haru mewarnai peringatan HGN di SMP SMA PGRI ketika salah seorang murid memberikan kejutan kue ulang tahun kepada gurunya. Ketua Osis SMA PGRI 1 Kebumen Titania Rahmawati (16) mengatakan acara peringatan hari guru nasional itu dilakukan secara dadakan untuk membuat kejutan para guru. "kita membuat acara dadakan dan buat kejutan para bapak ibu guru, hasil diskusi tim dan temen temen OSIS," katanya yang kemarin bersama Vila Ambarwati, siswa lain.


    Kepala SMA PGRI 1 Kebumen Hj Arena Yulistiani mengatakan pihak sekolah sempat terkejut dengan siswa anggota OSIS mengadakan peringatan HUT PGRI ke 71. "Sempat kaget acAranya bisa semeriah ini. Saya kira hanya upacara saja. Alhamdulilah wujud kepedulian para siswa terhadap gurunya sangat tinggi, kita apresiasi dan akan selalu mendukung kegiatan dari anak anak," katanya yang kemarin didampingi salah satu guru Hj Rusmiati SPd dan pembina OSIS SMA PGRI Kebumen Kusmiati Spd. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top