• Berita Terkini

    Monday, November 7, 2016

    Hari ini, KPK Kembali Geledah Sejumlah Tempat di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (7/11/2016) kembali melakukan penggeledahan sejumlah tempat di Kebumen. Setidaknya ada tiga tempat yang digeledah, masing-masing rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen, pengusaha Barli Halim dan  Kasubag Program pada bagian Administrasi Pembangunan yang juga Setda Kebumen sekaligus Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kebumen Teguh Kristiyanto.

    Pantauan koran ini, penggeledahan dilakukan satgas KPK dari pukul 11.00-12.30 WIB. Sekda Kebumen, Adi Pandoyo membenarkan adanya penggeledahan itu. Dia mengaku menghormati langkah KPK. "Saya awalnya tidak tahu. Kemudian ada pemberitahuan dari rumah. Satgas KPK membawa sejumlah berkas (dari rumah Adi Pandoyo)," katanya.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen membenarkan adanya tim Satgas KPK di Kebumen. Namun demikian, ia tidak mengatahui berapa atau titik mana saja yang digeledah KPK. "Kami hanya bersifat membantu. Kalau personel dari Polres ada 6 anggota yang diminta membantu mengamankan," ujarnya, dihubungi Senin (7/11/2016) tadi.

    Penggeledahan ini masih terkait kasus dugaan suap ijon proyek dana pendidikan senilai 4,8 miliar pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Untuk kasus ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka masing-masing Ketua Komisi A DPRD Kebumen, Yudi Trihartanto, PNS pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sigit Widodo serta Direktur PT OSMA Grup, Hartoyo. (cah/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top