• Berita Terkini

    Friday, November 11, 2016

    Gegeran OTT, Netizen Kebumen Gelar Lomba Tebak Tersangka

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ada-ada saja ulah warga Kebumen menyikapi penanganan kasus suap ijon proyek pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga (Dikpora) yang tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Entah ide dari mana, kini beredar lomba tebak tersangka untuk kasus yang kini lebih banyak disebut Operasi tangkap tangan (OTT) itu. "Lomba tebak tersangka"  ini muncul
    di jejaring media sosial facebook (FB) .

    Pantauan koran ini, ide menggelar tebak tersangka OTT itu berasal dari  akun dengan nama Arif Susilo pada group facebook “Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK)”.  Seperti jamaknya lomba atau kuis, tebak hadiah tersangka itupun meminta para pesertanya mengisi sejumlah pertanyaan.

    Salah satunya, audiens diminta memilih diantara nama-nama yang sudah dituliskan "penyelenggara lomba." Pantauan koran ini sudah ada 26 nama yang semuanya sudah pernah menjadi saksi dan diperiksa KPK terkait kasus suap ijon proyek pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga (Dikpora).

    Bagi yang benar, menyediakan pihak penyelenggara lomba menyiapkan hadiah menarik seperti lima kaos hingga makan bareng sepuasnya dan bercengkarama dengan pendiri group FB LDSK. Dalam waktu 1 jam saja, puluhan pengguna medsos (netizen) menanggapinya dengan antusias.  Beberapa netizen pun banyak yang memberi komentar baik itu positif maupun negatif.  Akun dengan nama Syarif Hidayat menjawab "Adi Pandoyo", sedangkan akun dengan nama Cah Kene menuliskan nama "Basikun".

    Kendati demikian tidak semua netizen menyukai ide prediksi tersngka tersebut, salah satunya akun dengan nama Deni Nugroho. Pihaknya menulis “Nyuwun sewu pak admin, seyogyanya mari kita doakan saja, kurang pas rasanya menebak nebak orang-orang yang diatas jadi TSK, kita doakan semua orang tersebut diatas semoga sehat dan baik-baik saja, sesama orang Kebumen bersaudara. Apapun hasil dari pemeriksaan KPK kita terima karena lembaga tersebut yang lebih berhak menjudge.

    Kita semua bersaudara, mereka punya keluarga dan kita keluarga mereka. Kalau ada yang melihat postingan ini nanti mbok ada yang berstatement "tertawa diatas penderitaan orang" saya tidak bermaksud memihak siapa pun tapi marilah kiat semua berdo'a untuk kebaikan warga Masyarakat khususnya Kebumen Nyuwun sewu menawi onten kalepatan anggen kulo komentar. Nuwun”.

    Mendapat kata-kata seperti itu akun Ari Susilo lantas membalas dengan mengatakan "Nggeh mas Deni Nugroho S.. ini Cuman mempreediksi... kita juga mendoakan yang terbaik buat kebumen..satu hal mas... KORUPSI dan KORUPTOR adalah musuh bersama kita". (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top