• Berita Terkini

    Senin, 07 November 2016

    Fraksi PKB Purworejo Soroti Trotoar Jadi Lokasi Parkir

    PURWOREJO - Keberadaan trotoar di kawasan kota yang banyak berubah fungsi sebagai sebagai lokasi parkir dan berjualan mendapat sorotan dari DPRD Kabupaten Purworejo. Pemkab Purworejo diminta melakukan penataan kawasan trotoar.

    Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo, Muh Dahlan, mengatakan, tidak sekedar mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya melakukan penelusuran di berbagai tempat dan mendapati alih fungsi trotoar tersebut. "Trotoar beralih fungsi dan ini merampas hak pengguna jalan," ucapnya, kemarin.

    Dalam catatan fraksinya, tempat-tempat yang selama ini dimanfaatka untuk kegunaan lain adalah totoar di Jalan Kolonel Sugiono yang digunakan untuk tempat parkir. Demikian juga di trotoar Jalan Jenderal Sudirman.

    "Sedangkan trotoar untuk parkir armada taksi, parkir anak sekolah dan tempat pedagang kaki lima ada di Alun-Alun Purworejo," ungkapnya.

    Kondisi terparah adah di sepanjang Jalan KH Ahmad Dahlan dimana trotoar nyaris dikuasai pedagang kaki lima dan mengakibatkan ruas trotoar amat
    sedikit.

    "Parkir di KH Dahlan itu itu tidak hanya siang saja tapi dari pagi hingga malam hari," imbuh Dahlan.

    Menyikapi kondisi itu, fraksi PKB meminta Pemerintah Kabupaten Purworejo
    bisa bertindak tegas dan menegakkan aturan yang ada. Sehingga fasilitas umum bisa benar-benar berfungsi maksimal dan tidak ada pemanfaatan kepentingan yang lain.

    "Kami harapkan ada tindakan tegas. Toh ini juga akan mendukung upaya penciptaan Purworejo yang rapi dan bersih," katanya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top