• Berita Terkini

    Wednesday, November 9, 2016

    Dua Mobil Ringsek Hantam Pohon

    Ari danuar for ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua kecelakaan melibatkan mobil terjadi pada Rabu (9/11/2016). Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka akibat insiden ini. Namun, dua mobil naas itu mengalami kerusakan lumayan parah.

    Kecelakaan pertama terjadi di ruas jalan Kutoarjo KM 5 Desa Wonosari Kecamatan Kebumen sekitar pukul 06.00 WIB. Sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam dengan nomor polisi (nopol) E 1025 LE berisi 5 orang penumpang menghantam trotoar sebelum akhirnya berhenti setelah menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

    Andi N (53) sopir Daihatsu Xenia naas itu mengatakan, mereka tengah dalam perjalanan dari Cirebon menuju Jogja. Sesaat sebelum kejadian, Andi mengaku mengantuk. Apalagi, saat itu kondisi jalan masih sepi karena pagi hari. Tiba-tiba, mobilnya hilang kendali. "Saya ngantuk kondisi jalan masih sepi. Perasaan saya, liyeep gitu. Tahu-tahu mobil udah di kanan jalan. Saya sudah mencoba ngerem tapi sudah gak kuat. Akhirnya nabarak pohon," jelasnya.

    Masih di hari yang sama, kecelakaan tunggal juga terjadi di Jalan Daendels, persisnya di wilayah Desa Munggu kecamatan Petanahan, sekitar 12.00 WIB. Dan, lagi-lagi melibatkan mobil yang kemudian menabrak pohon.

    Ari Danuar (30), salah satu warga mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil Avanza berwarna putih melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi, mobil itu tiba-tiba oleng sebelum kemudian menabrak  batu yang berada di bahu jalan dan baru berhenti setelah menabrak pohon kelapa yang berada di pinggir jalan. Akibat kejadian ini,mobil mengalami ringsek serta ban mobil sebelah kiri pecah. "Mungkin pengendara panik hingga mobil kehilangan keseimbangan dan menabrak pohon kelapa. Beruntung tidak ada korban," katanya.

    Amir, sopir mobil warga Desa Kutosari Kecamatan Kebumen, mengatakan tengah dalam perjalanan ke tempat saudaranya. Selain dirinya, ada satu lagi penumpang mobil yang tak lain istrinya. "Saya dan istri mau ke tempat  saudara dalam rangka "munjungi" karena saudara mau hajatan. Tadi rasanya ban depan nggiles batu terus ban pecah. Saya coba kendalikan tapi nggak bisa," katanya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top