• Berita Terkini

    Wednesday, November 23, 2016

    Ditubruk Truk, Mobil Pengangkut Siswa TK Gombong Terguling

    saefue/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kecelakaan melibatkan dua buah mobil, Luxio dan Truk Ekspedisi pembawa paket, terjadi di pintu perlintasan kereta api jalan Raya Kutowinangun, Rabu (23/11/29016) sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, sejumlah penumpang Luxio yang merupakan rombongan Kepala sekolah SD, TK dan Play Grup asal Gombong mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

    Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, kecelakaan berawal saat Truk ekspedisi membawa paket dengan nomor polisi B 9114 TBC melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Barat. Sesampai di lokasi, truk berwarna biru itu tiba-tiba menabrak mobil Luxio dengan nomor polisi  AA 9122 RD dikemudikan Guntoro warga Kecamatan Gombong yang berjalan searah di depannya.

    Kejadian selanjutnya, dua kendaraan sama-sama terguling. Akibatnya, enam penumpang mobil Luxio termasuk sopir panik. Dari enam orang tersebut, lima penumpang mengalami luka, sementara sopir Guntoro selamat. Para penumpang yang mengalami luka sempat dilarikan ke RS PKU Kutowinangun untuk mendapatkan perawatan.

    Kejadian ini juga membuat kaget warga sekitar. Nurhamid (35), warga yang tinggal di sekitar lokasi mengatakan sempat terkejut saat mendengar ada benturan keras. "Tadi pagi habis subuh sekitar jam 05.00 saya habis solat tiba tiba dengar suara rem mendadak. Ciitt....!!! Deerrrrrrr.!!!! Gludag  gludag..!!Keras sekali. Saya sudah mendugaitu kecelakaan. Saya langsung lari mendatanginya, dan benar ada kecelakaan," kata Nurhamid.

    Dijumpai di lokasi, Guntoro mengatakan, saat kejadian ia tengah dalam perjalanan dari Gombong ke Magelang untuk mengikuti rapat. Sesampai di lokasi, dia mengaku sudah mengurangi kecepatan kendaraan karena hendak melintasi pintu rel kereta api.

    Saat itulah, tiba-tiba truk yang berada di belakang menghantam mobil dari belakang. Kerasnya benturan membuat mobil yang dikendarainya berguling dua kali. "Saya sempat ngerem karena mau lewat rel kereta api. Tiba tiba kendaraan dari belakang menabrak dengan keras. Seketika mobil saya terguling 2 kali. Alhamdulilah saya nggak ada luka," katanya.

    Akibat tabrakan, dua kendaraan ringsek. Selain itu, arus lalulintas sempat tersendat. Beruntung petugas Satlantas Polres Kebumen sigap mengatur agar lalu lintas kembali berjalan normal.

    Kanit Laka Satlantas Aiptu Sugeng Riyadi SH bersama anggotanya, Brigadir Arif Eko dan Bripka Dwi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kejadian tersebut.Sayangnya, petugas belum mendapatkan keterangan dari sopir truk  Truk Ekspedisi pembawa paket lantaran yang bersangkutan melarikan diri sesaat setelah kejadian. "Dugaan sementara, kecelakaan diuga dipicu sopir truk yang mengantuk. Namun kami belum bisa meminta keterangan dari sopir tersebut karena dia keburu melarikan diri," katanya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top