• Berita Terkini

    Monday, November 14, 2016

    Ditinggal 15 Menit, Ratusan Juta Raib Digondol Maling

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tindak kejahatan pencurian masih saja terjadi di Kota Beriman. Seperti yang dialami oleh Wahyu Idewanto (21) warga Desa Bonjokkidul RT 4 RW 2 Kecamatan Bonorowo bersama dengan Nur Khamid (34) warga  Dukuh Tanuraksan RT 6 RW 01 Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen ini.

    Dua orang yang tercatat karyawan CV Bumi Persada yang beralamat di RT 02 RW 01 Desa Bonjokkidul Kecamatan Bonorowo itu harus kehilangan uang  sebanyak Rp 166.377.000 hanya dalam hitungan menit, Senin (14/11/2016) sekitar pukul 12.00 WIB.

    Kejadian berawal saat dua orang tersebut  mencairkan cek sebesar Rp 170 juta. Setelah itu mereka  berdua menuju BPR Artha Yuda Kebumen, yang kemudian diteruskan menuju PT Nusantara Sakti di Jalan Pahlawan Kebumen. “Saat di Nusantara Sakti uang tersebut digunakan untuk membayar angsuran pinjaman sebesar Rp 3.623.000.  Sedangkan uang sisanya ditaruh di dalam jok sepeda motor,” tuturnya.

    Usai membayar angsuran, Wahyu Idewanto dan  Nur Khamid lantas menuju warung Sop Mbok Sum. Mereka pun memarkir sepeda motor di halaman warung tersebut.  Sekitar 15 menit  berada di dalam  warung,  mereka lantas meneruskan perjalanan menuju BPR Artha Yuda di Jalan Pahlawan  Kebumen. Saat itulah, mereka menyadari uang ratusan juga itu sudah raib dibawa kabur maling.

    “Setelah sampai di halaman BPR  mereka, baru mengetahui kalau uang yang dibungkus kresek hitam yang disimpan di dalam jok sepeda motor Honda Beat nopol B 4348 BCN tidak ada. Atas kejadian tersebut, kedua saksi akhirnya melaporkan Kepada Polsek Kebumen,” tegas AKP Yohanes sembari mengatakan, modus yang digunakan pelaku dengan cara mencongkel jok sepeda motor.

    Pihaknya menghimbau kepada semua  masyarakat untuk lebih berhati-hati. Sebaiknya jangan menaruh barang berharga di dalam jok sepeda motor. STNK, dompet, uang dan perhiasan sebaiknya tidak ditaruh di bagasi sepeda motor. “Pihak kepolisian telah meminta back up CCTV dari Bank Jateng Kebumen maupun di Nusantara Untuk mengetahui seseorang yang diduga sebagai  pelaku,” terangnya.

    Himbauan juga disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto SH MH  mengatakan jangan lengah dan tetap  waspada. Masyarakat juga dihimbau agar tidak meremehkan hal-hal kecil yang dapat merugikan diri sendiri. “Jangan menggampangkan, pencurian juga bisa terjadi karena ada kesempatan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top