• Berita Terkini

    Monday, November 14, 2016

    Dinas PU Bakal Bongkar Pusat Jajanan Jl Soetoyo, Tapi....

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Keberadaan Pusat Jajanan Kebumen (PJK) di Jalan Mayjend Sutoyo Kebumen kembali mendapat sorotan tajam dari masyarakat.  Selain kerap menimbulkan bau tidak sedap dan kotor, keberadaan PJK Kebumen juga dinilai mengganggu aktivitas para pelajar.

    Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen, Marjono SE tak membantah adanya keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan PJK. Bahkan, keluhan itu sudah cukup banyak terdengar, utamanya dari pihak sekolah.

    Selain dari sekolah, lanjutnya, keluhan terkait PJK juga kerap disampaikan oleh masyarakat. Keluhan tersebut meliputi kondisi kurang diperhatikannya fakto kebersihan, soal tidak tepatnya jalur itu dijadikan Pusat Jajanan hingga bau tidak sedap. Menurutnya, itu menjadi masukan untuk kemudian dibahas bersama dinas instansi terkait. .

    Kendati demikian, Marjono mengaku tak bisa serta merta begitu saja mengubah peruntukan Jl Soetoyo. Sebab kawasan tersebut baru saja dibangun, sehingga tidak mungkin jika saat ini dilakukan pembongkaran. Sebab terdapat aturan mengenai umur masa bangunan, jika belum saatnya tidak mungkin dilakukan pembongkaran. “Iya banyak masukan, namun setiap bangunan memiliki aturan. Nanti kalau sudah “masa  tenggang” baru bisa dilakukan pembongkaran,” terangnya.

    “Yang terpenting adalah bagaimana masalah PJK dapat diselesaikan dengan baik, tanpa tidak ada pihak yang dirugikan,” paparnya.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen H Slamet Mustolkhah ST MT mengatakan hal senada. Menurutnya, hingga saat ini belum ada rencana untuk memindahkan PJK dari Jl Soetoyo.  Sebab, untuk saat ini kawasan tersebut memang sudah dijadikan sebagai kawasan Pusat Jajanan Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top