• Berita Terkini

    Monday, November 7, 2016

    Coach Sumi Sudah Kantongi Nama 14 Pemain yang Dibawa ke Bali

    ISTIMEWA
    Persiapan KU Angels Hadapi LFN 2016
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Persiapan Kebumen United (KU) Angels menjelang bergulirnya putaran nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016, mendekati finalisasi. Pelatih KU Angels, Sumianto kini  telah mengantongi 14 pemain yang akan berlaga di Bali pada Jumat-Sabtu (11-13/16) akhir pekan ini.

    Dihubungi kemarin, (7/11/2016) Sumianto mengatakan, dari 18 pemain yang dipersiapkan saat ini hanya ada 14 pemain yang akan dibawa ke Bali. Itu lantaran kuota pemain untuk putaran nasional ini memang mengharuskan demikian. Namun demikian, 4 pemain lainnya yang tidak berangkat bukan berarti dicoret. Sebab, mereka akan kembali dipanggil untuk bergabung bila nantinya KU Angels lolos ke babak final four (semifinal). "Para pemain sudah bisa menerima hal itu. Jadi mereka yang tidak dibawa ke Bali tetap harus siap dan menjaga kondisi," kata Coach Sumi, kemarin.

    Sebagai persiapan terakhir, Inayati dkk diboyong ke Purwokerto pada akhir pekan kemarin.  Menurut Sumi, itu untuk membiasakan para pemain menggunakan lapangan berstandar internasional. "Karena sebagian pemain ada yang belum terbiasa dengan lapangan besar, faktor fisik anak-anak masih terlihat harus dibenahi," katanya.

    Namun demikian, secara keseluruhan Coach Sumi puas dengan perkembangan anak asuhnya. Kemampuan antar pemain, terus meningkat. Bahkan, sejumlah pemain lokal Kebumen menunjukkan perkembangan yang signifikan. Inayati dkk juga sudah terlihat mampu menerjemahkan keinginan pelatih dalam organisasi penyerangan dengan bagus. "Untuk soal fisik akan kita siasati dengan rotasi," ujarnya.

    KU Angels sendiri masih akan menjalani latihan di Kebumen hari ini. Setelah itu, mereka diliburkan sebelum bertolak ke Bali pada Rabu (9/11). Dan, KU Angels yang tergabung dalam Grup D akan melakoni pertandingan pertamanya pada  Sabtu (12/11). Adapun lawan, masih harus menunggu diantara Jogja dan tuan rumah Bali. Kepastian siapa yang akan mereka hadapi baru akan diketahui setelah temu teknik yang digelar pada Kamis (10/11).

    Dihubungi terpisah, Manajer KU Angels, HM Tursino SE mengatakan tak memilih lawan dalam pertandingan nanti. Menurutnya, persiapan yang dilakukan sudah cukup membuatnya optimis. Diapun mendukung penuh keputusan pelatih. "Semua tim memiliki kesempatan yang sama. Namun dengan persiapan yang matang, kami optimis dapat lolos ke babak final four bahkan menjadi juara," tegas pria yang akrab disapa Senno itu.

    Bila itu tercapai, Senno yakin akan berdampak positif bagi Kebumen. Tidak hanya dari sisi olahraga, namun Kebumen secara umum. Terlebih di tengah sorotan tajam kepada Kebumen akhir-ahir ini soal mencuatnya dugaan suap Dinas Dikpora Kebumen. "Kami meminta doa dan dukungan masyarakat agar bisa mengharumkan nama Kebumen," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top