• Berita Terkini

    Tuesday, November 22, 2016

    Bupati Purworejo Raih Penghargaan Peduli Perpustakaan

    PURWOREJO - Prestasi membanggakan diraih Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM. Beliau meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang responsif terhadap pengembangan perpustakaan di daerahnya.

    Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala Perpusnas RI Drs Muhammad Syarif Bando MM berupa piagam yang diterima Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mewakili Bupati pada Peer Learning Meeting Nasional 2016 di Perpusnas RI di Jakarta, belum lama ini.

    Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Perpuseru Cocacola Foundation Indonesia (CCFI) yang sangat mengapresiasi perkembangan Perpustakaan di 86 kabupaten kota termasuk Kabupaten Purworejo dengan berbasis TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

    Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mengaku bangga dengan penghargaan perpustakaan juga sekaligus sebagai pemacu semangat untuk terus melakukan peningkatan perpustakaan di Kabupaten Purworejo.

    "Tentu peningkatan Perpustakaan jangan hanya sebatas di tingkat kabupaten, namun saya harap bisa ditingkatkan hingga di timgkat desa kelurahan. Mengingat pentingnya perpustakaan untuk mencerdaskan masyarakat dengan menumbuhkan semangat membaca," harap Yuli Hastuti.

    Dalam waktu yang bersamaan tersebut, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Purworejo dinyatakan sebagai juara I dalam kategori pelibatan masyarakat. Sehingga Arpusda menerima Piagam dan uang pembinaan Rp 6 juta yang diserahkan oleh Direktur Perpuseru Dokter Erlyn Sulistianigsih dan diterima Plt Kasi Perpustakaan Didik Budi Prasetyo S Sos

    Dalam penjelasannya Didik Budi Prasetyo SSos mengatakan, uang pembinaan tersebut rencananya akan digunakan untuk kegiatan peningkataan perpustakaan yang melibatkan masyarakat.

    "Bentuknya mengadakan berbagai loma yakni lomba pembuatan blog dan desain Grafis,  Photography, menulis artikel bahasa inggris, dan lomba bercerita bahasa inggris untuk anak usia PAUD. Untuk pelaksanaannya direncanakan 23 Desember mendatang dengan peserta untuk umum," jelasnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top