• Berita Terkini

    Tuesday, November 22, 2016

    Bupati Bastian Kecewa Proyek Pembangunan Kurang Sesuai Rencana

    PURWOREJO- Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM  melakukan peninjauan proyek pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo. Dalam tinjuan itu Bupati merasa kecewa karena bangunan berlantai dua dan sedang dalam proses pembangunan itu tidak sesuai rencana.

    "Kalau hasilnya tidak bagus artinya pembangunannya tidak sesuai rencana, maka kedepan tidak diperbolehkan lagi mengikuti lelang pada proyek pembangunan di Kabupaten Purworejo," tandas Bupati pada peninjauan pelaksanaan proyek pembangunan di sejumlah tempat.

    Dalam melakukan peninjauan Bupati mengaku ingin pelaksanaan pembangunan dikerjakan dengan baik. Sesuai dengan rencana baik kontruksi bangunannya, materialnya, hingga waktu pengerjaannya. "Jangan asal-asalan dan tidak sesuai dengan perjanjian, apalagi pembangunan menggunakan anggaran APBD," tuturnya.

    Bupati meminta, harus dipertanggungjawabkan yang sebaik-baiknya tanpa harus ada yang dirugikan. "Karena bangunan-bangunan ini nantinya akan dimanfaatkan untuk melayani masyarakat. Harapannya bisa memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat. Temuan bangunan yang mletot-mletot, harus diperbaiki sesuai perencanaan. Kalau tidak tentu akan ada sanksi  bahkan black list," tutur Bupati.

    Bupati juga melakukan peninjuan di Pasar Baledono dan sempat menemui salah satu pemilik kios yang terkena musibah kebakaran. Bupati memberikan penjelasan bahwa pasar akan dibangun sama seperti semula dengan ukurannya juga sama. Pemilik kios nantinya menempatinya sama seperti dulu lokasinya maupun ukurannya, tidak berubah.

    Bupati juga menjelaskan kepada media, bahwa pembangunan pasar Baledono hanya mengalami perubahan pada muka depannya yang akan dibuat seperti mall sehingga tampak bagus dengan sedikit sentuhan modern. Disamping itu juga akan dibangun tangga jalan (eskalator) untuk memudahkan masyarakat dalam mengunjungi lantai II dan III.

    "Untuk lantai III hanya dibangun sebagian saja, untuk digunakan sebagai kantor  pengelola pasar Baledono," tandas Bupati.

    Menurutnya, untuk proses lelang proyek pembangunan pasar Baledono akan dimulai pada 28 November. Rencananya pasar Baledono selesai pada Desember 2017. "Mudah-mudahan target akhir tahun depan bisa terealisasi, supaya masyarakat bisa segera beraktifitas kembali dalam melakukan jual beli dan perputaran perekonomian di pasar Baledono kembali normal dan bisa lebih meningkat lagi," harapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top