• Berita Terkini

    Thursday, November 24, 2016

    BRAK..!! Avanza Ringsek Hantam Truk

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tabrakan antara mobil Avanza dan Truk Kontainer terjadi di pertigaan Guyangan jalan Raya Karanganyar, Sruweng, Kamis (24/11/2016). Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi pada pukul 05.30 WIB tersebut. Namun, kerasnya benturan membuat avanza, ringsek.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres, kecelakaan berawal saat mobil Avanza B 2605 RDH berisi dua penumpang dikemudikan Haryono (43), warga Solo, melaju dari arah Timur. Sesampai di lokasi, dari arah berlawanan, truk dengan nomor polisi AG 8963 US banting setir belok kanan sehingga memotong jalan. Sopir Avanza yang tidak menyangka hal itu tak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak badan truk.

    Haryono (43) dijumpai di lokasi mengatakan, saat kejadian ia tengah dalam perjalanan dari Solo ke Bumiayu, Banyumas. Turut bersamanya, Yatno (35) dan Rahiman (40). "Saat itu kami baru saja istirahat dan sholat subuh di masjid sekitar situ. Baru juga meneruskan perjalanan sekitar 1 km, tiba tiba truk dari Barat memotong ke kanan belok ke pertigaan (Guyangan,red). Saya kaget dan sempat ngerem tapi nggak sampai. Akhirnya saya pasrah. Yo wess derrr..." paparnya.

    Akibat kejadian itu, mobil Avanza warna hitam yang dikendarainya ringsek di bagian depan. Beruntung ketiga orang yang berada di dalamnya selamat dan hanya mengalami luka ringan.  Namun demikian, Haryono mengakui mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta akibat insiden tersebut. "Wong namanya juga musibah mau gimana lagi. Ya Alhamdulilah kita semua selamat hanya luka lebam sedikit," ujar Haryono pasrah.

    Baca juga:
    (Nyalip, Dua Pelajar Tewas di Jalan Raya Rowokole)

    Adanya tabrakan juga menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Slamet (40), salah satu warga yang hendak ke pasar pagi mengatakan sempat terkejut saat melihat truk dan mobil di depannya saling bertabrakan. "Saya lantas berinisiatif untuk menolong penumpang dan sopir avanza," katanya.

    Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pengemudi truk kontainer yang terlibat dalam kecelakaan kemarin. Informasi yang diperoleh Ekspres, pengemudi tersebut tengah dalam pemeriksa petugas Satlantas Polres Kebumen. Sayangnya, petugas tak mau memberikan keterangan. Sementara, mobil Avanza diamankan di Poslantas Karanganyar.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top