• Berita Terkini

    Wednesday, November 23, 2016

    Bantuan Bagi Korban Bencana Puting Beliung Mengalir

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bantuan mengalir bagi korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Petanahan dan Klirong. Salah satunya datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kebumen yang menyalurkan bantuan berupa paket sembako, baju baru dan semen.

    Bantuan disalurkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kebumen  Dra Halimah Nurhayati MAP kepada warga terdampak bencana di Desa Jogomertan Kecamatan Petanahan dan Desa Gebangsari Kecamatan Klirong, Selasa (22/11/2016).  Warga pun menerima dengan senang hati. “Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun minimal hal itu, dapat memperingan beban yang sedang hadapi warga,” kata Halimah.

    Bantuan diberikan, lanjut Halimah, sebagai bentuk perhatian DPD Partai Golkar Kebumen kepada para warga dan masyarakat yang kini sedang dilanda musibah. Seperti diketahui bersama, tidak seorang pun berharap mendapatkan musibah. Maka dari  itu, saat terdapat warga yang membutuhkan, seyogyanya beberapa pihak memberikan bantuan kemanusiaan. “Saling bantu-membantu merupakan budaya kita, yang semestinya harus terus dilestarikan,” terangnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara DPD Partai Golkar Kebumen Yuniarti Widyaningsih SE. Bantuan kemanusiaan sudah seharusnya dilakukan oleh beberapa pihak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada sesama. Rasa kepedulian terhadap sesama, harus terus dipupuk dan dilestarikan, hal ini menjadi salah satu pondasi kesatuan dan persatuan bangsa. “Jangan sampai hal itu terkikis, dari warga masyarakat Kebumen,” ungkapnya yang juga merupakan koordinator dapil IV.

    Sopari (56) warga Rt 3 RW 2 Desa Jogopaten, mengucapkan terima kasih kepada DPD partai Golkar Kebumen yang telah memberikan bantuan tersebut. Bantuan membuat masyarakat merasa senang, sebab mereka diperhatikan. “Kami sangat bersyukur, meski terdapat kerugian material, namun bencana tidak sampai merenggut korban jiwa. Masyarakat merasa diperhatikan dengan adanya bantuan tersebut,” katanya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang, Minggu (20/11) telah memporakporandakan 3 desa di 2 kecamatan yakni Petanahan dan Klirong.  Ketiga desa tersebut masing-masing, Desa Jogomertan Kecamatan Petanahan dan dua desa di Kecamatan Klirong masing-masing Gebangsari dan Jogosimo.
    Tidak ada korban jiwa atau luka pada peristiwa yang terjadi pada pukul 18.30 WIB tersebut. Namun, Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen menyebutkan ada 31 rumah rusak dari skala ringan hingga berat. Rinciannya, 20 rumah di Desa Jogomertan Kecamatan Petanahan serta 3 rumah di Desa Jogosimo dan 8 rumah di Desa Gebangsari Kecamatan Klirong. Selain itu, ratusan pohon tumbang akibat musibah tersebut. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top