• Berita Terkini

    Monday, November 7, 2016

    Anak Jalanan Diberi Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 40 anak jalanan di Kabupaten Kebumen mendapatkan bantuan ekonomi produktif berupa bantuan yang meliputi ayam, kambing, sembako, alat-alat pertukangan, dan sepeda. Bantuan diserahkan di kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen, Kamis (3/11).

    Kabid Sosial pada Disnekertransos Kabupaten Kebumen Muh Rosyid mengatakan bantuan itu bertujuan melatih kerja bagi anak jalanan. Mereka yang diketahui tidak sekolah itu diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.  "Ini sekaligus untuk mengisi kegiatan mereka agar tidak mengarah pada hal-hal yang bersifat negatif," imbuh Rosyid.

    Bantuan yang tidak hanya satu bentuk itu berdasarkan permintaan masing-maisng penerima. Sebelumnya anak jalanan yang didata sebanyak 40 anak dengan usia
    maksimal 18 tahun itu telah diinventarisasi keinginannya.

    Bantuan yang diberikan pun dengan mempertimbangkan kemungkinan dapat dikelola secara baik oleh penerima. Bagi yang ingin memelihara ayam mendapat bantuan sembilan ekor per orang, sedangkan kambing hanya satu ekor per orang. Begitu juga untuk sepeda. Adapun peralatan tukang mendapatkan satu paket. "Penerima tidak dibebankan kewajiban untuk mengembalikan bantuan tersebut," terang Rosyid sembari menambahkan, pihaknya tetap memantau keberlanjutan bantuan dari gubernur tersebut.(saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top