• Berita Terkini

    Monday, November 21, 2016

    Agung Prabowo Ketua Gerindra Kebumen Gantikan Darori

    Agung Prabowo (tengah)
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Agung Prabowo menggantikan Ir KRT H Darori Wonodipuro MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Kebumen. Pergantian kepengurusan ini seperti tertuang dalam Surat Keputusan (SK) SK Nomor 06-0095/Kpts/DPP- Gerindra/2016 tertanggal 13 Juni 2016 yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra H Prabowo Subianto serta Sekjen Ahmad Muzani.

    Selain posisi Ketua, SK juga menyebutkan terjadi pergeseran di posisi Sekretaris DPC dari Ahmad Kamaruzzaman menjadi Agus Dwijanto SE yang sebelumnya menjabat Wakil Sekretaris. Ahmad Kamaruzzaman sendiri kini tak masuk struktural partai.

    Perubahan juga terjadi di posisi Bendahara yang kini dijabat Bangun Widiyantoro menggantikan Susilowati. Nama terakhir kini duduk sebagai wakil bendahara. Adapun posisi Agung Prabowo yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kebumen diisi Mungawin. Sementara di posisi dewan penasihat ada Shandy Kuncoro yang juga pernah menjabat Ketua DPC Gerindra.

    ` Pergantian kepengurusan di tubuh DPC Gerindra Kebumen ini terbilang mengagetkan. Mengingat, tak ada kabar sebelumnya akan ada pergantian pengurus. Namun, Sekretaris DPC Gerindra Agus Dwijanto, Senin (21/11/2016) mengaku tak sepakat bila pergantian kepengurusan kali ini terkesan mendadak.

    Dia mengatakan, para pengurus kali ini banyak diisi "wajah lama" yang berjuang sejak awal berdiri di Kebumen pada tahun 2008 lalu. Menurutnya, jajaran pengurus kali ini layak dipercaya karena mereka sudah memberikan cukup bukti untuk membesarkan partai Gerindra, khususnya di Kebumen. Memulai dari nol, kini DPC Gerindra Kebumen memiliki 7 kursi di DPRD. "Dipilihnya kepengurusan ini karena mereka kader-kader berprestasi. Selain sudah menempatkan 7 wakil di DPRD, Gerindra terbukti mengantarkan bupati wakil bupati berturut-turut dari Buyar Winarso-Djuwarni serta saat ini, HM Yahya Fuad-KH Yazid Mahfudz," katanya.

    Agus Dwijanto menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsolidasi partai dalam rangka menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg)dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. "Para pengurus dan kader sudah sepakat dan bertekad DPC Gerindra menargetkan 2 kursi DPRD di setiap Dapil (Daerah Pemilihan)," katanya sembari mengatakan, jajaran pengurus baru sudah beraktivitas di kantor DPC Jl Sarbini. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top