• Berita Terkini

    Tuesday, November 8, 2016

    59 Mahasiswa Korps Taruna Polda Dilantik

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 59 mahasiswa Korps Taruna Perguruan Tinggi Politeknik Dharma Patria (POlda) Kebumen, mengikuti upacara Pelantikan dan Kenaikan Tingkat, di aula Kampus tersebut, Selasa (8/11/2016).

    Dari jumlah tersebut 18 mahasiswa diantaranya dilantik menjadi mahasiswa Korps Taruna. Tujuh mahasiswa Korps Taruna I naik menjadi Korps Taruna II. Sedangkan 34 mahasiswa lainnya naik tingkat dari Korps Taruna II menjadi Korps Taruna III.

    Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Politeknik Dharma Patria Khakim Fisabil ST. Turut pula hadir mengikuti upacara tersebut Danramil 01/Kebumen Kapten Arm Rochmat.

    Dalam amanatnya, Khakim Fisabil ST menyampaikan, para mahasiswa Korps Taruna dicetak untuk menjadi pemimpin. Terdapat 3B yang harus dilaksanakan oleh manusia agar dapat menjadi pemimpin yang baik. Adapun ketiga hal tersebut  yakni berkarakter, berkompetensi dan berkompetisi. “Tiga hal itu harus ada dalam setiap jiwa mahasiswa Korps Taruna,” tuturnya.

    Menurutnya, karakter merupakan kebiasaan dan jiwa yang baik. Kecerdasan menjadi hal yang penting bagi setiap mahasiswa, namun yang lebih penting lagi adalah karakter. Perusahaan lebih akan menerima pegawai yang  berkarakter dari pada yang cerdas. “Selain berkarakter dan berkompetensi pemimpin juga harus mampu berkompetisi,” tegasnya sembari mengatakan PKL mahasiswa Korps Taruna ditempatkan pada SKPD.  Banyak diantara alumni Korps Taruna yang diminta menjadi bekerja pada SKPD tersebut.

    Sementara, Danramil 01/Kebumen Kapten Arm Rochmat menyampaikan pentingnya para mahasiswa untuk selalu membentengi diri dari hal-hal yang negatif. Sebab saat ini narkoba telah banyak masuk ke wilayah kampus. Selain narkoba, mahasiswa juga harus melindungi diri dari  paham radikalisme dan paham sesat lainnya. “Jangan pernah menyentuh narkoba, tidak akan ada untungnya, justru jelas-jelas akan membuat rugi,” tegasnya.

    Sementara itu Pembantu Direktur III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Sri Wahyuni SE MSi mengatakan, 18 mahasiswa yang dilantik menjadi Korps Taruna, baru saja mengikuti pendidikan dasar (Dikdas) di secara Rindam II Siliwangi Bandung. Setelah selesai mengikuti pelatihan tersebut. “Para orang tua jangan khawatir saat anaknya masuk Korps Taruna, sebab tidak ada akan kekerasan fisik. Jika ada sanksi pun sifatnya mendidik,” ucapnya, didampingi Bidang kemahasiswaan Fajar Fatkhu Rohmah. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top