• Berita Terkini

    Sunday, November 13, 2016

    320 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Dalam Rangka HUT FKPPI

    ISTIMEWA 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 320 peserta lomba melukis dan mewarnai semarakkan peringatan HUT Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) ke 38. Lomba  yang dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Kebumen, Minggu (13/11/2016) itu, diikuti oleh peserta dari PAUD, TK dan SD yang mendapat rekomendasi dari Dinas Dikpora.

    Ketua Panitia Pelaksana Drs Sentot Sulistiyono mengatakan,  lomba dilaksanakan guna mengenalkan rasa patriotisme dan nasionalisme sejak dini kepada anak. Selain itu ajang lomba mewarnai, juga bertujuan untuk mencari bakat seni di kalangan anak.  “Patriotisme dan nasionalisme sangat penting dikenalkan sejak dini kepada anak. Mereka sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya akan mengisi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI,” tuturnya, didampingi Ketua harian FKPPI Cabang 1109 Kebumen Suis Idawati  SSos yang kini menjabat sebagai  Camat Prembun.

    Lomba tersebut, lanjut Sentot, rencananya akan dilaksanakan di Alun-alun Kebumen. Namun karena situasinya tidak memungkinkan (hujan), maka kemudian dilaksanakan di Pendapa. Cuaca hujan juga mempengaruhi jumlah peserta lomba, sebab hanya 320 peserta dapat mengikutinya, padahal rencananya mencapai 650 anak. “Para pemenang dalam lomba tersebut mendapat, tropy, piagam dan bingkisan menarik,” ungkapnya.

    Kepala Dikpora Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH dalam sambutannya mewakili Bupati Kebumen memberi sangat mendukung program lomba tersebut. Kalau bisa lomba dilaksanakan rutin setiap tahun, untuk meningkatkan kecintaan anak kepada militer dan negara. “Meski terhalang hujan, namun tidak mengurangi semangat anak dalam mengikuti lomba,” ungkapnya.

    Adapun peraih pemenang pada ajang lomba tersebut yakni, juara lomba melukis  Piala Dandim 0709/Kebumen adalah Alya Dinar, Ryhana Mutiara, Calista, Nur Muhammad, Hisanah Fahru dan Kartika Agustin.  Sedangkan terpilih sebagai juara mewarnai TK yakni Piala Kapolres adalah Rafi Afandi, Citra Aninda, Kharisma, Nailah, Aida, Lakshita. Adapun yang beruntung menjadi pemenang dalam lomba mewarnai tingkat PAUD yakni Piala FKPPI adalah Aliqa, Erza, Ganita, Alika, Ardian Rasya dan Randy Aprilia. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top