• Berita Terkini

    Wednesday, November 2, 2016

    25 Ribu Jak Mania Geruduk Solo

    A.CHRISTIAN/RASO
    Polresta Tunggu Izin Pertandingan dari Polda Jateng
    SOLO – Diprediksi sebanyak 25 ribu Jak Mania, suporter Persija Jakarta memenuhi Stadion Manahan pada pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melawan Persib Bandung, Sabtu (5/11).

    Kapolresta Surakarta Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan rencana kedatangan Jak Mania menggunakan 280 bus serta ada pula yang naik kereta api (KA).
    “Kami akan berkoordinasi dengan Dishubominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika,Red) terkait pengaturan lalu lintas saat Jak Mania tiba di Solo,” ungkap Luthfi kemarin.

    Luthfi berharap, Jak Mania dapat mengurangi jumlah suporternya hanya menjadi 20.000 orang. Mengingat daya tampung Stadion Manahan hanya 25 ribu. “Suporter Persija dari wilayah Eks Karesidenan Surakarta pasti akan ikut menonton. Kami khawatir Stadion Manahan tidak mampu menampung semua penonton,” terangnya.

    Polresta Surakarta, imbuh Luthfi, memastikan komitmen suporter Persib Bandung atau yang dikenal dengan Viking tidak datang ke Stadion Manahan.
    Sementara itu, terkait pengamanan pertandingan, polisi bakal mengerahkan 1.917 personel. “Akan ada backup dari Brimob maupun Kodim. Kami harap pada seluruh suporter dapat sama-sama menjaga keamaan demi kenyamanan berlansungnya laga,” beber kapolresta.

    Lebih lanjut diterangkan Luthfi, Polda Jateng hingga kemarin belum mengeluarkan izin pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kepastian izin pertandingan akan ditentukan hari ini, Kamis (3/11).

    “Kami belum menerima salinan izin pertandingan dari Polda Jateng. Pertandingan Persija vs Persib merupakan pertandingan besar sehingga butuh pertimbangan khusus,” ujarnya.
    Izin tersebut juga ditentukan kondisi kemananan di Jakarta setelah aksi massa Jumat (4/10). “Kalau Mabes Polri mengeluarkan izin pertandingan akan diteruskan ke Polda Jateng dan diberikan ke Polresta Solo. Kami sampai sekarang beum menerima salinan izin keamanan pertandingan,” kata dia. (atn/wa)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top