• Berita Terkini

    Wednesday, November 16, 2016

    25 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Rias

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan tata rias yang diselenggarakan oleh Majelis Ekonomi Kewirausahaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kebumen.

    Pelatihan yang khusus untuk kaum perempuan itu digelar selama tiga hari di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sruweng, 11-13 November 2016.

    Hadir pada acara pembukaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah DR Eny Winaryati, pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Kebumen, serta kader Aisyiyah lainnya.

    Ketua Majelis Ekonomi Kewirausahaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kebumen Nurul Fajaroinie, mengatakan peserta pelatihan tata rias tersebut diikuti oleh kader Aisyiyah usia produktif.

    Pelatihan yang baru pertama digelar itu atas kerjasama antara Majelis Ekonomi dan Ketenegakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kebumen, dengan Koordinator Bidang Ekonomi Ketenagakerjaan dan Pendidikan Pimpinan Pusat Aisyiyah.

    "Melalui pelatihan ini saya berharap ada sedikit ide-ide kreatif dari peserta. Sehingga nantinya akan berguna bagi diri sendiri maupun orang disekitarnya," kata Nurul Fajaroinie, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela pelatihan, kemarin.

    Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah DR Eny Winaryati, menilai kegiatan tersebut sangat positif bagi kader Aisyiyah. Dia meminta kader Aisyiyah harus menjadi wanita yg berwawasan luas, mandiri dan kompeten.

    Selain itu juga harus tetap menjadi ibu yang baik bagi keturunannya. Hal ini supaya dapat mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang produktif, kreatif dan mempunyai kredibilitas tinggi demi kemajuan bangsa.

    "Ilmu adalah warisan terbaik yang harus kita miliki. Semakin ilmu tersebut dibagikan dan dipraktekan ke orang lain. Maka semakin bertambah pula amal perbuatan kita. Jadi apapun ilmu yang kita dapatkan asalkan bermanfaat bagi orang lain wajib hukumnya kita gali, seperti hal nya pelatihan hari ini," paparnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top