• Berita Terkini

    Thursday, October 20, 2016

    TMMD Sengkuyung II Tahun 2016 Resmi Ditutup

    SERTU MAHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II tahun 2016 yang dimulai pada tanggal 20 September selesai sudah. Untuk itu pada Rabu (19/10/2016) dilaksanakan upacara penutupan yang dilaksanakan di  lapangan Kedungdowo Desa Kedungdowo Kecamatan Poncowarno.

    Bertugas Sebagai Irup dalam upacara tersebut, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Priyo Sambodo SIP. Komandan Upacara dilaksanakan oleh Danramil 13/Buluspesantren Kapten Inf Budi Riyanto dengan diikuti oleh peserta upacara 353 orang.


    Adapun para peserta upacara terdiri dari Korsik Kodim 0709/Kebumen, Secata Gombong, Polres Kebumen, Satpol PP, Korpri, FKPPI, Menwa Dharma Patria Kebumen, Ibu-ibu PKK, Osis dan Pramuka SMP Negeri 2 Poncowarno, Drumband SD Negeri 1 Kebapangan. Beberapa undangan peserta yang mengikuti upacara diantaranya, Kasi Log Rem 072/Pmk Letkol Arm Putranto Gatot, FKPD Kebumen, Bapermades, Distanak, RSUD, Dikpora, Dinkes, PMI, BRI Cabang Kebumen, Disperindagsar, Camat Ayah, Muspika Poncowarno, Tomas dan Toga Kecamatan Poncowarno, dan PERSIT KCK Dim 0709/Kebumen.


    Dalam amanatnya, Dandim 0709/ Letkol Inf Priyo Sambodo SIP menyampaikan pentingnya memelihara semangat gotong-royong yang sudah terbina dengan baik. Pemeliharaan hasil TMMD juga penting untuk dilaksanakan agar usia pemakaiannya lama dan manfaatnya pun dapat dinikmati oleh warga masyarakat. “Jika dipelihara dengan baik maka akan lebih tahan lama,” paparnya.

    Adapun beberapa pembangunan yang dilaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut, diantaranya rabat beton jalan sepanjang 730 meter dan membangun 7 Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Selain itu dilaksanakan pula kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela diri, kadarkum, tata tertib lalu lintas, pembinaan perangkat desa, penyuluhan KDRT, penyuluhan kesehatan HIV-AIDS dan narkoba.

    Penyuluhan lainnya berupa BPJS Kesehatan, UMKM, Tenaga Kerja, Balatkom, kesenian dan kebudayaan lokal, Penganekaragaman konsumsi berbasis pangan lokal, kependudukan dan capil, budidaya ikan dan pemutaran film. TMMD telah betul-betul menjadi sebuah program nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di desa-desa. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top