• Berita Terkini

    Saturday, October 22, 2016

    Tim Futsal SMAN 2 Memang Keren, ini Buktinya...

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMAN 2 Kebumen keluar sebagai juara pada cabang futsal dalam rangka Ajang Olahraga Smanda (AOS) 2016. Bertanding di partai final yang digelar Minggu (17/10), anak asuh Tri Ngudi Prasetyo itu menaklukan ambisi SMKN 2 Kebumen dengan skor 4-2.

    Gelar itu menjadikan SMAN 2 Kebumen sebagai tim pertama yang berhasil mencatatkan dirinya menjuarai AOS dua kali. Sekaligus melengkapi gelar sebelumnya dari ajang  PSFC yang juga diraih pada medio Oktober ini. "Dari 5 kali penyelenggaraan sebelumnya selalu muncul juara baru. Dan Alhamdulillah, di edisi keenam kami dapat meraih juara yang kedua," ujar pelatih tim futsal SMA N 2 Kebumen, Tri Ngudi, kemarin.

    Di tengah makin meratanya kekuatan tim-tim futsal di sekolah-sekolah, gelar juara jelas bukan hal yang mudah. Persiapan yang matang disebutnya menjadi kunci keberhasilan mereka. "Tim kami dipersiapkan dalam jangka panjang. Materi pemainnya kebanyakan sudah kelas XI dan XII yang sudah berlatih sejak lama. Sebagian diantaranya merupakan binaan (akademi futsal) WMFA," ujar Tri yang juga pendiri sekaligus salah satu pelatih di klub futsalnya tersebut.

    Di sisi lain, Tri Ngudi berharap perkembangan futsal di Kebumen bisa makin kompetitif di masa mendatang. Itu bisa terwujud bila ada kompetisi rutin dan berkelanjutan yang akan memotivasi talenta-talenta muda futsal di Kebumen. Juga terbentuknya kelompok suporter yang terorganisir sebagai pendukung.  "Untuk bisa mencapainya tentu butuh dukungan semua pihak. Mudah-mudahan ada bapak angkat yang mau peduli dan serius mengembangkan cabang futsal," imbuhnya .

    Final cabang futsal sendiri menjadi puncak AOS 2016 yang digelar sejak 3 Oktober lalu. Selain di tingkat SMA, futsal juga digelar bagi SMP yang juaranya kali ini diraih SMPN 2 Prembun menjadi juara setelah mengalahkan SMP VIP Al Huda dengan skor 4-2 di partai final.

    Selain futsal AOS juga mempertandingkan sejumlah cabang olahraga, meliputi  bola basket dan bola voli yang dibagi dalam 8 kategori.  Adapun untuk  pemenang masing-masing mendapatkan uang pembinaan,piagam, piala tetap Kapolres, Piala tetap  Kepala BPPKB dan untuk cabang olahraga futsal SMA dan Bola Basket SMA se Jateng mendapatkan Piala Bergilir Bupati Kebumen.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top