• Berita Terkini

    Thursday, October 6, 2016

    Tas Ransel Gegerkan Pasar Segamas Purbalingga

    cahyo/radmas
    PURBALINGGA- Suasana dekat parkiran belakang Pasar Segamas Purbalingga Kamis (6/10) pagi kemarin mendadak geger. Aktifitas pengunjung dan pedagang pasar itu dikagetkan dengan adanya seorang lelaki bersepeda yang meletakkan lebih dari dua bungkusan dan tas ransel di dekat tempat sampah.

    Kejadian itu berawal ketika dua petugas Satuan Pengamanan (Satpam) Pasar Segamas sedang patroli sekitar pukul 06.00. Buyung salah satu satpam tiba- tiba melihat seseorang yang mencurigakan meletakkan beberapa bungkusan di dekat tempat sampah. Dia yang saat itu bersama rekan lainnya bernama Buntaran mendekati orang itu dan mencoba menanyakan identitas.

    Mendadak orang yang sudah berumur itu kaget dan sempat ditangkap. Namun berupaya lepas dari tangan satpam hingga lari menggunakan sepeda. Karena kondisi tidak memungkinkan, maka dua satpam itu kehilangan jejak. “Saya langsung melaporkan ke kantor dan ke Polsek Kalimanah. Kemudian jajaran Polsek Kalimanah mendatangi lokasi dan melakukan olah tmpat kejadian,” kata Buyung, kemarin.

    Setidaknya ada 2 tas ransel dan satu bungkusan lain warna hitam. Barang- barang itu kemudian di bawa anggota polisi ke dalam kantor pasar. Dengan hati- hati satu persatu isi tas dan bungkusan itu dibuka.

    Pembukaan tas dipimpin langsung Kapolsek Kalimanah, AKP Jaenul. Dia mengatakan, isi bungkusan itu ternyata ada beberapa unit ponsel yang dalam posisi mati dan dua KTP, dan kertas- kertas berisi rincian produk serta kabel- kabel. Tas juga berisi beberapa plastik yang diduga sudha lama di dalam tas.

    “Kami sudah memeriksa saksi- saksi yang ada. Dugaan kami sementara barang ini bisa jadi barang curian. Namun akan kami dalami dan cari informasi yang sebenarnya. Ciri orang itu sudah kami kantongi,” tegasnya, Kamis (6/10).

    Semua barang bukti itu langsung diamankan ke Polsek Kalimanah. Beberapa sampah lainnya dalam bungkusan itu beberapa masih tertinggal dan dikumpulkan di ruangan kantor Pasar Segamas.

    Kepala Pasar Segamas, Sunarto mengatakan, ada informasi jika orang yang menaruh bungkusan dan tas itu sering kelihatan oleh pedagang dan lingkungan sekitar di belakang pasar. Pihaknya menyerahkan kepada polisi penyelidikan dan pengungkapan kasus ini.

    “Kami sebenarnya sudah mengantisipasi selain dengan patroli rutin Satpam juga adanya CCTV atau kamera pengintai di beberapa sudut. Namun untuk bagian belakang yang dekat dengan pintu keluar ke jalan lingkar Selabaya belum menjangkaunya,” rincinya.

    Sunarto juga mengatakan, belum lama ini sudah menyerahkan gambar seorang wanita muda yang kedapatan mencuri helm di parkiran pasar. Pihaknya sudah menyerahkan bukti itu kepada polisi. (amr)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top