• Berita Terkini

    Friday, October 21, 2016

    Tanpa Dian dan Yudi, Ini Komposisi Pimpinan Fraksi PDI P

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kabupaten Kebumen, mendadak merombak total komposisi pimpinan fraksi. Perubahan secara mendadak itu diduga karena dua kadernya terseret kasus suap pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen.

    Ditemui usai rapat paripurna Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Kebumen, Cipto Waluyo enggan memberikan komentar terkait pergantian tersebut. Cipto menunjuk Probo Indartono, untuk menjawab berbagai pertanyaan dari awak media.

    Probo Indartono, tidak membantah pergantian komposisi pimpinan di tubuh Fraksi PDI Perjuangan, terkait terseret Dian Lestari dan Yudhy Tri Hartanto pada kasus Disdikpora. "Ya, pasti. Karena sebelumnya sekretaris dijabat oleh Mas Yudhi, kalau tidak diganti nanti malah vakum," tegas Probo Indartono.

    Sementara terkait dengan dicopotnya Dian Lestari, Probo, mengatakan agar politisi asal Petanahan itu fokus dengan masalahnya yang dihadapi saat ini sebagai saksi pada kasus suap Disdikpora.Yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

    Selain itu, lanjut Probo, perombakan itu juga atas arahan dari DPP PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah. "Dari arahan DPP dan DPD, agar pimpinan fraksi dipegang oleh politisi paling senior dan juga pengurus DPC (PDI Perjuangan)," tandasnya.

    Sebelumnya, dua anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Dian Lestari Subekti Pertiwi dan Yudhy Tri Hartanto, terseret kasus suap pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Bahkan Yudhy Tri Hartanto yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) telah ditetapkan menjadi tersangka. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kebumen Sigit Widodo, ditangkap oleh KPK, pada Sabtu 15 Oktober 2016 lalu. Sigit ditangkap tim penyidik KPK bersama Ketua Komisi A yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kebumen, Yudhy Tri Hartanto. (ori)


    Kompisisi Pimpinan Fraksi PDI Perjuang Baru:

    Ketua : Probo Indartono
    Wakil Ketua     : Budi Hianto Susanto
    Sekretaris      : M Stevani Dwi Artiningsih
    Anggota         : H Cipto Waluyo
                      Danang Adi Nugroho
             Dian Lestari Subekti Pertiwi
             M Taufik
             Sarimun
             Yudhy Tri Hartanto

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top