• Berita Terkini

    Friday, October 28, 2016

    Tangani Kerusakan Jalan, Dinas PU Luncurkan URC Bima

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Bidang Bina Marga Kebumen pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen meluncurkan unit reaksi cepat bina marga (URC Bima), Kamis (27/10/2016). Acara tersebut dilaksanakan menyusul adanya peluncuran rembuk jalan melalui website www.remaja.kebumenkab.go.id baru-baru ini.

    "URC Bima ini beranggotakan personel dari kecamatan dan UPT DPU di lima kecamatan yaitu Gombong, Karanganyar, Kebumen, Kutowinangun, dan Prembun," kata Kepala DPU Kebumen Slamet Mustolkhah didamping Kabid Bina Marga Haryono Wahyudi serta Kasi Operasional dan Pemeliharaan Jalan Hanna Widyawati.

    Pada kesempatan itu, Slamet Mustolkhah mengemukakan, URC Bima, personel Bidang Bina Marga DPU bertindak sebagai perencana yang dikoordinasikan oleh Hanna Widyawati. Adapun Masing-masing UPT terdiri atas lima orang bertugas sebagai pelaksana lapangan. Mereka yang sudah terlatih itu siap dengan cepat menindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat terkait kerusakan jalan di kabupaten berslogan Beriman ini.

    Kendati demikian, kategori penanganan secara cepat itu untuk kerusakan sedang dan ringan. Misalnya jalan berlubang. Di samping itu masuk jalan kabupaten yang saat ini memiliki panjang 975 km.

    Sementara itu, Kabid Bina Marga Haryono Wahyudi menambahkan, penanganan cepat itu sudah ada jawaban dalam waktu seminggu. Pihaknya pun menyediakan dana operasional untuk pemeliharaan jalan hingga akhir tahun mencapai Rp 1 miliar.

    Selain dari laporan melalui website, penanganan cepat dalam memperbaiki jalan rusak itu juga atas laporan yang masuk melalui SMS central dan surat resmi ke DPU. "Selain itu kita juga memantaunya melalui pemberitaan dari media massa," ucapnya, pada acara yang dihadiri oleh camat Se-Kebumen dan kepala UPT DPU di lima kecamatan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top