• Berita Terkini

    Wednesday, October 5, 2016

    Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Kayu Masuk Sawah

    agusradarmas
    BANYUMAS -Akibat sopir mengantuk, truk bermuatan kayu palet nopol R 1774 GK yang dikemudikan oleh Nurohman (25) warga Sidareja Cilacap masuk ke areal sawah di ruas jalan utama Ajibarang-Wangon, tepatnya di perbatasan Desa Pancasan dan Ajibarang Wetan pada Rabu (5/10) pukul 05.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun warung milik warga hampir tertabrak.

    Informasi yang diperoleh, truk melaju dari arah Wangon, memasuki tanjakan Pancasan melaju pelan. Namun karena sopir mengantuk, di lokasi kejadian truk oleng ke kiri dan terguling masuk sawah. Sopir baru sadar usai kejadian dan selamat bersama kernet.

    Kaposlantas Ajibarang Aiptu Miswanto menjelaskan, truk yang membawa kayu palet dari Cianjur dengan tujuan Cilongok dikemudikan oleh Nurohman bersama satu kernet. Sampai di lokasi, sopir mengantuk sehingga laju  kendaraan oleng ke kiri di tanjakan Pancasan yang kemudian membuat truk guling.

    "Muatan palet berhasil di evakuasi pukul 10.00. Tidak ada korban jiwa namun satu warung milik warga hampir tertabrak dan kondisi truk rusak di bagian depan dan samping kiri,"jelasnya.

    Untuk proses evakuasi truk, lanjut Miswanto, dilakukan pada pukul 12.15 dan berhasil diangkat dari sawah pukul 14.00. Kejadian tersebut ditangani oleh pihak Poslantas Ajibarang. "Sekali lagi, kejadian lakalantas tunggal akibat sopir mengantuk. Untuk kerugian masih diinvetarisir karena kerusakan kendaraan terjadi di bagian depan dan samping dengan kondisi kaca pecah,"katanya.

    Pemilik warung Arsim Azhari mengatakan, saat kejadian ia tidak mengetahui secara persis karena warung dalam keadaan kosong. Namun pukul 06.00 saat akan buka warung sudah meliht truk dengan posisi terguling.
    "Kondisi warung saya tidak ada kerusakan. Untuk kejadian saya tidak tahu persis karena saat sampai warung sudah melihat ada truk tersebut. Dan pengemudinya tidak mengalami luka-luka. Setelah saya tanya ternyata mengantuk. Beruntung saat menanjak tidak ke belakang dan menabrak rumah,"katanya.
       Dalam evakuasi truk, arus kendaraan dari arah Wangon dan Ajibarang sempat tersendat karena diberlakukan sistem buka tutup. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top