• Berita Terkini

    Thursday, October 13, 2016

    SMK Wongsorejo Laksanakan Pilkasis Online

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemilihan Ketua OSIS (Pilkasis) di SMK Wongsorejo Gombong tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu setelah para siswa melaksanakan hajatan demokrasi tingkat sekolah itu dengan sistem online. Para siswa pun menyambut kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut, Kamis (13/10/2016).

    Dalam pemilihan ketua OSIS dengan tiga kandidat yakni Nindi Wahyu Cahyaningrum, Nur Kholik Afriyanto dan Joko Prayitno itu, masing-masing siswa SMK Wongsorejo yang berjumlah 1.416 telah diberi username dan password oleh panitia pemilihan. Username dan password akan digunakan oleh siswa saat memilih para kandidat.

    Saat pemilihan, siswa akan membuka situs Pemilihan ketua OSIS yakni www.osis.smkwongso.com. Setelah terbuka dalam web tersebut terdapat beberapa pilihan menu, salah satunya Pilih Ketua OSIS. Sampai disitu siswa akan diminta memasukan Username dan password. Setelah itu baru siswa dapat memilih kandidat sesuai dengan pilihannya.

    Kepala Sekolah SMK Wongsorejo Ari Kusworo SKom MCs melalui Waka Kesiswaan SMK Wongsorejo Mujiono SPd mengatakan, ke depan program-program yang dikerjakan oleh sekolah juga akan lebih menitikberatkan pada penggunaan sistem online. Apalagi kini SMK Wongsorejo Gombong telah ditunjuk sebagai salah satu SMK rujukan di Kabupaten Kebumen. “Ini sangat sesuai dengan visi dari SMK Wongsorejo Gombong yaitu terwujudnya SMK rujukan yang unggul dalam prestasi, berkarakter, beriman, terampil dan mandiri,” tuturnya yang sekaligus menjadi Pembina OSIS SMK Wongsorejo.

    Dijelaskannya, sebelum dilaksanakan Pilkasis, SMK Wongsorejo juga telah melakukan  Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti oleh 120 siswa pada 8 - 9 Oktober lalu. Dalam LDKS selain menggunakan pemateri dari internal sekolah, pihak sekolah juga mengambil pemateri dari luar yakni Kwarran Gombong, Polsek Gombong, Koramil dan Angkatan Laut. “Ini semata-mata dilakukan untuk meningkatkan kompetensi siswa dari segala bidang,” terangnya.

    Adapun hasil pemilihan yang berlangsung sekitar lima jam itu, Nur Kholik Arifiyanto mendapatkan suara terbanyak yakni 50,43 persen, disusul oleh Nindi Wahyu Cahyaningrum 26 persen dan Joko Prayitno mendapat 23,57 persen suara. “Semua kandidat merupakan siswa kelas XI SMK Wonsorejo. Pemilihan dengan sistem online lebih efektif dan efisien dari pada menggunakan  sistem coblos,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top