• Berita Terkini

    Wednesday, October 19, 2016

    SMK N Alian Dapat Bantuan Sumur

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Selama ini, siswa dan guru  SMKN 1 Alian kesulitan mengakses air bersih. Itu lantaran kondisi di sekolah tersebut hanya memiliki sebuah sumur. Sementara, jumlah siswa terus bertambah bahkan saat ini mencapai 390 orang.

    Dan, jumlah itu dipastikan akan terus bertambah. Mengingat saat ini, sekolah yang baru berusia dua tahun itu dan siswanya baru kelas X dan XI. Sementara, kondisi geografis dan kontur medan di daerah itu sulit untuk membuat sumur baru. Nah, saat di tengah persoalan itu bantuan datang dari sebuah bank nasional. Bantuan itu berupa sumur bor sedalam 50 meter yang mampu memenuhi kebutuhan air 8 toilet dan 4 kamar mandi.

    Kepala SMK N 1 Alian, Umi Rokhayatun SPD MSi Ak CA mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BNI yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor air bersih. "Tadinya hanya ada satu sumur di sekolah kami. Sumur itu tak cukup memenuhi kebutuhan air bagi 8 toilet dan 4 kamar mandi yang ada. Kini dengan dua sumur, Insya Allah air tak menjadi masalah," katanya.

    Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan manajer BNI, Agung FS TBAT kepada Kepala SMK N 1 Alian, Umi Rokhayatun dalam upacara bendera Senin (17/10/2016) kemarin. "Pemberian bantuan dalam rangka HUT BNI ke 70," ujar Agung sembari mengatakan, bantuan sama juga diberikan di  SMP N 2 Satu atap (satap) Poncowarno. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top