• Berita Terkini

    Friday, October 28, 2016

    Siswa TKIT Ulil Albab Diajak Outbound di Pantai Petanahan

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 218 siswa TKIT Ulil Albab mengikuti kegiatan luar kelas (Out bound Kids). Kegiatan Outboud dilaksanakan di lokasi Obwis Pantai Petanahan, Kamis (27/10/2016). Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan dalam rangka mengisi tengah semester tersebut.

    Tak mengenal rasa takut ratusan siswa TKIT Ulil Albab berjalan meniti tali dan flying fox. Selain itu, mereka juga tampak menikmati aneka permainan balap karung, meniti jaring, meniti tali jembatan papan dan permainan lainnya. Kegiatan bertemakan "Bermain Asyik" itupun berlangsung semarak.

    Salah satu guru TKIT Ulil Albab  Nurohmah mengatakan, kegiatan semacam itu selain untuk mengisi kegiatan tengah semester juga dalam rangka mengajak para siswa senang dengan permainan yang mengasah kecerdasan dengan olah gerak fisik di luar ruangan.

    Kepala TKIT Ulil Albab, Umi Salamah Spd, mengatakan kegiatan outbound diharapkan dapat menjadi pengalaman menarik dan melatih mental para siswa. "Kegiatan outbound ini agenda rutin kami setiap semester. Kami harapkan kegiatan outbound ini dapat memberikan pengalaman menarik, dan bermakna serta mengasah keberanian dan mental siswa sejak dini,"katanya.

    Akbar (5) salah satu siswa, mengaku sangat sangat senang dapat mengikuti outbound kemarin. Bahkan, ia mengaku "ketagihan" dengan permaian Flaying Fox yang menantang itu. "Senang sekali, pingin cobalagi naik flayingfox," katanya.
    Ketua Tim Outbon Pita 8 Eko Supriyadi mengatakan pihaknya sebagai penyadia peralatan outbound pendidikan sangat mengutamakan dalam segi keamanan. "Kita
    selaku penyedia alat bermaian anak yang mendidik. Kami mengutamakan segi keamanan dan kenyamanan anak anak dalam menjalankan permaianannya," katanya. (saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top