• Berita Terkini

    Monday, October 10, 2016

    Siram Air Kembang Warnai Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Polsek Karanganyar

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN - Siraman air kembang mewarnai  pelantikan dan pengukuhan 130 anggota Saka Bhayangkara Polsek Karanganyar, Minggu (9/10/2016). Pada kegiatan dilaksanakan di Mapolsek Karanganyar itu, Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir SH melakukan penyiraman pertama kepada para anggota Saka Bahayangkara. Siraman Kembang itu mempunyai nilai filosofis yang dalam yakni keharuman, keharmonisan dan cinta kasih.

    Dalam sambutannya AKP Mawakhir SH mengatakan, setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan, kini para peserta resmi menjadi anggota Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Karanganyar.  Pihaknya juga menjelaskan kepada para peserta  bahwa bunga/kembang mempunyai makna keharuman. Diharapkan anggota Saka Bhayangkara dapat mengharumkan organisasi, bangsa dan negaranya. “Ini merupakan filosofis yang sangat penting,” tuturnya.

    Kembang lanjutnya, juga merupakan simbol keharmonisan. Dalam kehidupan, terdapat dua hal penting untuk dapat meraih kesuksesan tim, yakni keharmonisan dan disiplin. Tanpa  adanya keharmonisan dalam tim, maka kebersamaan akan hilang. Padahal untuk mencapai misi yang diinginkan semua anggota tim harus bekerja sama dengan baik, dan untuk mewujudkan kerja sama mutlak diperlukan sebuah keharmonisan. “Cinta kasih antar sesama anggota juga mutlak diperlukan. Cinta kasih akan membuat teman menjadi sahabat, dan sahabat menjadi saudara,” paparnya.

    Peserta lanjut Mawakhir, sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan yang dimulai pada Hari Jumat-Minggu (7-9/10). Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni berkemah, api unggun dan kegiatan lainnya. Dalam acara tersebut para anggota Saka Bhayangkara juga diberi keterampilan melumpuhkan pencuri dan mengamankan TKP.

    "Diharapkan anggota Saka Bhayangkara dapat membantu pihak kepolisian saat ada pencuri dan kejadian kriminal lainnya. Pencuri atau penjahat harus dilumpuhkan bukan dipukuli,” ucapnya sembari menambahkan semua kegiatan yang dilaksanakan semata-mata guna meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para peserta. Selain itu juga untuk menciptakan karakter para siswa. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top