• Berita Terkini

    Thursday, October 20, 2016

    Simpati Mengalir bagi Perangkat Desa yang Rumahnya Terbakar

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Musibah menimpa Eko Ferdiyanto, warga Desa Tepakiyang Kecamatan Adimulyo. Itu setelah rumah pria yang juga perangkat desa setempat itu, dilalap si jago merah, Rabu (19/10/2016). Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, Eko mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

    Apa yang menimpa Eko pun memantik simpati para koleganya di Kabupaten Kebumen yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Sebagai bentuk simpati, dua orang pengurus PPDI masing-masing Ketua II PPDI Kebumen Moro Kuswandi dan Ketua I PPDI Kabupaten Kebumen Kasimin, berkunjung ke rumah Eko, Kamis (20/10).

    Kasimin mengatakan kedatangan mereka untuk memberikan dukungan moral kepada Eko. Selain itu, mereka juga memberikan sekedar bantuan hasil urunan para anggota PPDI Kebumen. "Inti nya kami mewakili perangkat desa baik yang bergabung di dalam PPDI ataupun tidak untuk memberikan support (dukungan) kepada keluarga Eko Ferdiyanto agar tabah dan tetap semangat, " imbuh Moro.

    Moro menambahkan, PPDI berharap, pemerintah desa Tepakiyang menindaklanjuti kejadian itu dengan bantuan, baik material ataupun non material. "Kami sangat mengapresiasi, warga Desa tapakiyang yang sampai hari ini (kemarin,red) antusiasmembantu membersihkan sisa reruntuhan kebakaran," imbuh Moro.

    Kebakaran yang menimpa Eko terjadi pada Selasa siang sekitar pagi menjelang siang. Saat itu, Eko tengah berada di kantor. Akhirnya, warga berinisiatif memanggil tim pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 11.25 WIB. Diduga, kebakaran dipicu hubungan pendek listrik (korsleting).(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top