• Berita Terkini

    Sunday, October 2, 2016

    Sejumlah Kegiatan Meriahkan HUT PGRI Cabang Khusus

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka menyambut HUT PGRI ke 71 yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang, PGRI Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen, mengadakan serangkaian kegiatan lomba. Beberapa lomba yang diselenggarakan diantaranya gerak jalan, bola voli, paduan suara dan karya tulis ilmiah. Serangkaian kegiatan lomba tersebut sudah dimulai pada 30 September lalu.

    Ketua PGRI Cabang Khusus Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen, Makruf Widodo MPdI menyatakan, PGRI Cabang Khusus Kantor Kemenag Kebumen merupakan Cabang DPD PGRI Kebumen yang mewadahi para guru madrasah, di bawah naungan Kemenag mulai dari MI, MTs hingga MA.  Dalam peringatan ini, partisipasi dan semangat terlihat sangat luar biasa dari para guru madrasah.

    “Kami berharap ini akan menjadi awal yang baik pada kepengurusan PGRI Cabang Khusus Kemenag,” tuturnya, Minggu (2/10/2016).

    Peringatan HUT PGRI itu juga mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Kepala Kantor Kemenag Drs H Masmin Afif MAg. Menurutnya, sejak dia bertugas di Kemenag Kebumen, baru kali melihat kegiatan PGRI Cabang Khusus yang sangat spektakuler.

    “Untuk itu, saya ikut bangga dengan kebangkitan PGRI Cabang Khusus ini. Saya berharap awal yang baik ini bisa terus berlangsung dengan baik,” paparnya, yang disampaikan saat upacara pembukaan lomba gerak jalan di MAN 1 Kebumen, beberapa waktu lalu, sembari menambahkan bahwa lomba kali ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi produktif untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas madrasah baik akademik maupun non akademik.

    Sementara itu, Humas PGRI Cabang Khusus Salim Wazdy SAg MPd mengatakan, kegiatan lomba-lomba diawali dengan gerak jalan pada Jumat 30 September lalu. Gerak jalan star dan finishnya di MAN 1 Kebumen. Untuk lomba bola voli lanjutnya, akan dilaksanakan pada 8 Oktober dan paduan suara pada 14 Oktober. “Adapun Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada lomba karya tulis harus sudah disetorkan pada tanggal 15 November. Pemenang lomba akan mendapat tropi, piagam penghargaan dan uang pembina, serta mewakili lomba pada tingkat kabupaten,” paparnya.

    Pada lomba gerak jalan kemarin lanjut Salim Wazdy, diikuti oleh 14 regu putra dan 12 regu putri, dari 16 ranting PGRI, mulai dari MI, MTs hingga MA. Untuk regu putra dimenangkan oleh Ranting PGRI MIN Tanjungsari sebagai juara 1, Ranting PGRI MAN Gombong juara 2, dan Ranting PGRI MTs N 2 Kebumen sebagai juara 3. “Sedangkan pada regu putri juara 1 diraih oleh Ranting PGRI MAN 1 Kebumen, Ranting MTs N Kebumen 2 sebagai juara 2, dan ranting MIN Tanuraksan sebagai juara 3,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top