• Berita Terkini

    Monday, October 31, 2016

    Santri MIBS Juara Pidato Bahasa Inggris

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua santri SMP Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS) Kebumen, berhasil memenangi juara pertama dan ketiga Lomba Pidato Bahasa Inggris, pada ajang kegiatan Bulan Bahasa di MAN 1 Kebumen, baru-baru ini.

    Dua santri yang berhasil menjadi juara pertama yaitu Winner Sony Salas. Sedangkan juara ketiaga diraih oleh Fisnu Lutfi Ali Al Aufi.

    Kepala SMP MIBS Kebumen, Khamim Mustofa, mengatakan MIBS Kebumen mengirimkan 24 santrinya untuk berpartisipasi mengikuti aneka lomba dalam rangka bulan Bahasa 2016.

    Jumlah yang cukup banyak dan terbilang cukup berani, mengingat jumlah santri SMP MIBS yang belum genap tiga tahun ini juga terbatas. "Tapi ini adalah kesempatan yang langka dan bergengsi, yang diselenggarakan setahun sekali, berkompetisi dengan Sekolah-Sekolah baik Negeri maupun swasta," kata Khamim Mustofa, kepada Kebumen Ekspres, Senin (31/10/2016).

    Beberapa perlombaan yang selenggarakan pada bulan bahasa tahun 2016 ini yaitu lomba pidato dai remaja, pidato bahasa Inggris, geguritan dan musikalisasi puisi. "Meski waktu persiapan terbilang cukup singkat, hanya sekitar dua minggu. Alhamdulillah dua Santri berhasil naik podium," ujarnya.

    Meski hanya dua trofi yang berhasil dibawa, kata dia, tapi prestasi ini cukup membanggakan bagi MIBS Kebumen. "Karena kami mampu bersaing dan mengalahkan sekolah-sekolah yang sudah mapan, baik Negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Kebumen. Dan ini membuktikan bahwa santri MIBS memiliki kepercayaan diri yang tinggi," ungkapnya.

    Winner Sonny Salas, peraih juara pertama pidato Bahasa Inggris, saat ditemui mengaku sangat puas dengan prestasinya. Ini merupakan trofi juara kesekian kalinya yang berhasil didapatkan dan dipersembahkan untuk almamaternya, serta membahagiakan orangtuanya. Begitu juga Fisnu yang meraih juara ketiga, nampak sangat bahagia dengan perolehan yang diraihnya meski belum berhasil diposisi pertama.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top