• Berita Terkini

    Monday, October 3, 2016

    Sambut Hari Jadi, Purworejo Gelar Parade Budaya

    PURWOREJO- Menyambut hari jadi Kabupaten Purworejo ke 1.115, Pemkab Purworejo menggelar Parade Budaya. Minggu (2/10). Kegiatan yang dipusatkan di depan gerbang utama Pendopo rumah dinas bupati ini diikuti 17 peserta yang terdiri dari perwakilan setiap kecamatan dan satu grup paguyuban perias pengantin.

    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo Muh Wuryanto mengatakan kegiatan parade budaya merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Purworejo yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang. Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk hiburan yang bisa dikembangkan sebagai sajian wisata.

    "Kita memiliki banyak jenis kesenian. Bahkan beberapa diantaranya nyaris hilang. Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan semua jenis-jenis kesenian yang ada di Purworejo ini tetap ada dan lestari," kata Wuryanto.

    Bupati Purworejo Agus Bastian dalam kesempatan itu menyampaikan, keanekaragaman budaya menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan dan tumbuh berkembang demi kokohnya persatuan dan kesatuan.

    "Mengelola budaya dan melestarikan kebudayaan dengan baik dan profesional penting bagi kita untuk memperkokoh ketahanan budaya, dan ini perlu melibatkan semua pihak," kata Bupati.

    Dirinya berharap kepada seluurh masyarakat agar seni budaya yang ada terus diupayakan tetap kokoh, semarak dan mendapat apresiasi yang tinggi di kalangan warga.

    "Saya minta kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan semakin menarik dari waktu ke waktu. Sehinga bisa menjadi bagian dari promosi dan daya tarik kunjungan sata di Kabupaten Purworejo," harap Bupati. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top