• Berita Terkini

    Saturday, October 15, 2016

    Resmi Bergulir, Babak 16 Besar Futsal AOS 2016 Berlangsung Sengit

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Putaran final cabang futsal Ajang Olahraga Smanda (AOS) resmi bergulir, Sabtu (15/10/2016). Kegiatan dalam rangka HUT SMAN 2 Kebumen tersebut berjalan semarak.

    Penampilan kolaborasi dance dan tarian tradisional membuka kegiatan yang digelar dipusatkan di GOR SMAN 2 Kebumen tersebut. Ratusan penonton membanjiri lapangan membuat gemuruh venue lomba. Kejutan langsung terjadi saat juara bertahan, SMK TKM Kebumen tumbang dari SMK PGRI 2 Kebumen 5-5.

    Panitia pelaksana, Tri Ngudi Prasetyo mengatakan, cabang futsal AOS memang selalu menjanjikan kejutan dalam setiap edisinya. Di edisi keenam kali ini, tampaknya hal itu juga masih berlaku. "Belum ada juara bertahan yang mampu mempertahankan gelar di edisi berikutnya. Di musim keenam ini, juara bertahan TKM menjadi korban," katanya.

    Para juara cabang futsal juga menyajikan data menarik. Dari 5 edisi sebelumnya, semua juara adalah tim-tim berbeda. Bahkan, tuan rumah SMA Negeri2 Kebumen baru sekali merasakan gelar juara di edisi keempat atau 2014. Sementara juara masing-masing edisi itu, masing-masing SMKN 2 Banjarnegara (2012), SMU Banjarnegara (2013) dan SMK TKM tahun 2015.

    Hasil unik juga terjadi di babak 16 besar dimana ada tiga pertandingan yang berakhir dengan skor sama 5-5 di waktu normal dan harus diselesaikan melalui adu pinalti. Salah satu korbannya : juara bertahan SMK TKM Kebumen. "Di tahun ini, kekuatan tim peserta lebih merata. Sulit memprediksi siapa yang bakal juara," ujar pelatih SMAN 2 Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo.(cah)

    Hasil selengkapnya hingga Sabtu (15/10/2016)

    Babak penyisihan
    SMK TKM vs SMK PGRI 2 Kebumen (5-5)*
    SMAN 2 Kebumen vs SMKN 1 Gombong (5-4)
    SMK Karanggayam vs SMA 7 Purworejo (8-4)
    SMKN 1 Purworejo vs MAN 1 Kebumen (5-5)*
    SMK Marif 1 Kebumen vs SMA 3 Purwokerto (5-5)*

    Perempat final
    SMK PGRI vs SMKN 2 Kebumen (2-3)
    SMK TKM Pertambangn vs MAN 2 Banjar (6-8)
    SMA2 Kebumen vs SMKN Karanggayam (8-3)
    SMKN 1 Purworejovs  Marif 1 Kebumen (3-8)

    ket:* Pertandingan dilanjutkan adu pinalti


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top