• Berita Terkini

    Monday, October 3, 2016

    Puluhan Siswa SMAN 1 Jalani Tes Urine

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Sebanyak 23 siswa SMA Negeri 1 Kebumen yang dipilih secara acak mengikuti tes urine, Senin (3/10/2016). Tes urine dilaksanaan di sela-sela acara Talkshow anti narkoba dan hindari HIV/AIDS bersama Bupati Kebumen HM Yahya Fuad di sekolah tersebut.

    Acara juga disiarkan langsung oleh lembaga penyiaran publik daerah, Ratih TV dan In FM Kebumen. Bukan hanya itu saja, acara Taklshow dijelaskan lewat bahasa isyarat, yang dilakukan oleh guru SLB Putra Manunggal Gombong Dian Natalina. Adapun hasil tes terhadap siswa SMAN 1 Kebumen yang dilaksanakan tanpa pemberitahuan sebelumnya itu, diketahui semua hasilnya negatif.

    Beberapa narasumber dalam acara tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Nur Hadi, Rektor IAINU Dr Imam Satibi SAg MPdI, Kepala SMA 1 Kebumen H Agus Sunaryo SPd MPd, serta alumnus SMA 1 Kebumen dokter Inrilia Kristanti dan dokter Aurina Widyahapsari.

    Para nara sumber tampil silih berganti. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Netra Band dari SLB Putra Manunggal Gombong serta kreativitas siswa SMA 1 dari mulai puisi hingga paduan suara.

    Bupati Kebumen Ir HM Yahya Fuad SE dalam kesempatan tersebut, mengajak kepada semua pihak untuk turut serta memerangi narkoba dan HIV/AIDS. "Kita ingin agar generasi ke depan tangguh," katanya.

    Sementara itu H Agus Surnaryo SPd MPd menyatakan, kini narkoba telah masuk ke semua lini masyarakat. Dari legislatif, ekskutif, aparat negara hingga rakyat jelata dapat bersinggungan dengan narkoba. "Maka dari itu para pelajar harus menghindari obat terlarang  yang mampu menghancurkan masa depan itu," terangnya.

    Talk show dilanjutkkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh siswa SMA Negeri 1 Kebumen beserta dewan guru dan kepala sekolah yang diserahkan kepada Bupati Kebumen.

    Acara talk show semakin meriah, tatkala moderator acara yakni Dian Lestari Subekti Pertiwi yang juga Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen itu berulangkali meminta hadirin bertepuk tangan.

    Para pejabat di lingkungan pemkab serta anggota Komisi A pun dengan gegap gempita mengikuti semua jalannya acara, seperti Dra Budi Nurhayati, dan Hartono. Tampak pula Ketua Komisi A Yudhy Tri Hartanto dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiawan."Kami berharap acara tes urine dapat rutin dan diikuti oleh sekolah-sekolah lainya," ucap Guru Bimbingan Konsling (BK) SMA Negeri 1 Kebumen Ani Astri Lestari SPd. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top