• Berita Terkini

    Saturday, October 29, 2016

    Puluhan Anak Yatim Diajak Berwisata

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- LAZiZ Jateng cabang Kebumen mengajak 96 anak yatim mengeksplorasi Jogja. Kegiatan yang berlangsung serentak di berbagai cabang LAZiZ di Jawa Tengah itu berlangsung, Minggu (23/10/2016).

    Anak-anak itupun terlihat antusias mengikuti kegiatan itu. Seperti saat berwisata di Gembira Loka, anak – anak antusias melihat berbagai macam fauna yang ada. Begitupun saat berkunjung ke  Monumen Dirgantara, anak – anak dengan tertib mengeksplorasi berbagai macam koleksi pesawat milik TNI Angkatan Udara dan menengok sejarah tentang dunia TNI AU dimasa perang hingga kemerdekaan. “Seneng. Bisa lihat binatang, bisa lihat macam – macam pesawat, dapat jajan, dapat buku, sama teman baru,” ucap Fatih (11) salah satu peserta Wisata Yatim.

    Manajer LAZiS Cabang Kebumen, Iwan Yuniarto, mengatakan kegiatan Wisata Yatim dalam rangka semarak Muharram kali ini diharapkan dapat membuat anak – anak yatim senag dan bahagia, dan dapat bermain sekaligus belajar tentang dunia hewan dan pengetahuan tentang pesawat.

    Direktur Pemberdayaan LAZiS Jateng, Is Pranoto,  menyampaikan bahwa kegiatan wisata ceria ini dilaksanakan secara serentak di semua jejaring LAZiS
    Jateng di Jawa Tengah dengan total peserta  998 anak yatim. “Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar. Semoga mereka mendapatkan kebahagian dengan mengikuti
    acara ini dan tahun depan semakin banyak anak yatim yang ikut," ucapnya.

    Dia menambahkan, LAZiS Jateng kembali akan mengadakan even akbar di penghujung akhir tahun 2016 yakni khitan ceria dengan target 500 anak yatim dhuafa.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top