• Berita Terkini

    Saturday, October 29, 2016

    Meriahnya Event GojakoDay di Gombong

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Puluhan peserta meramaikan ajang Gojako Day (Gombong Japan Korean Day) yang digelar di SMP Pius Bakti Utama Gombong, medio September 2016 lalu. Event bagi para  J-Pop dan K-Pop di Kabupaten Kebumen dan sekitarnya itupun berlangsung semarak.

    Bahkan serunya event tersebut sudah terasa sejak Opening Ceremonial. Saat itu, pihak panitia menampilkan kelompok Marching Band dari SMP Pius yakni kelompok Gita Patria. Setelah itu, kemeriahan kembali menggema saat para dance cover menari 48 Family. Begitu juga saat para dance Cover K-Pop menunjukan aksinya.

    Ketua penyelenggara, Afzhar Takaishi menyampaikan, event kemarin bertujuan memberi kesempatan kepada  para pecinta K-Pop dan J-Pop untuk mengaktualisasikan dirinya dan tak perlu jauh-jauh pergi ke kota besar. "Sekaligus, berharap para pecinta  K-Pop dan J-Pop yang ada di kota-kota besar dapat hadir di Gombong," katanya.

    Afzhar Takaishi mengatakan, acara di Gombong kemarin menyajikan event berbeda daripada event-event pada umumnya. Selain itu menampilkan variasi baru dimana para pecinta K-Pop dan J-Pop berada pada satu event dan tak kalah spektakuler dengan di daerah lain.

    Masih kata Takaishi, event kemarin dikemas dengan konsep yang unik, yakni menggabungkan kultur modern yang sedang ngetrend diantara pecinta J-Pop dan K-Pop. "Dari sisi K-Pop,  Gojako Day menyelenggarakan Dance Cover Competition. Sedangkan untuk Sub Jepangnya Gojako Day mengadakan kompetisi Cosplay. Selain itu, ada sejumlah kompetisi seperti lomba karaoke  dan KamekoKontes," imbuhnya.


    Untuk memeriahkan acara, kata dia, penyelenggara sengaja menghadirkan bintang tamu (guest) seperti Yukitora Keiji, Risky Sookyo, Bintang Ockland, Arighiraka ,dan Yuanfi. Selain itu, performerkece juga dihadirkan untuk menghibur para pengunjung. Seperti Elite 5 , C.I.D dan Michelle Band serta lokal perform dari Victory Dance Crew dan Lemon Biscuit. kehadiran para guest itupun tak disia-siakan para pengunjung berinteraksi dalam acara meet and greet.

    "Pada akhirnya saya berharap ini akan menjadi event tahunan di Gombong," pungkas Takaishi.

    Berikut para juara dalam kompetisi Gojako Day :

    Dance Cover Competition  :
    Juara1 : Crown
    Juara2 : Wall X
    Juara3 : Electra Vier
    JuaraFavorit :Mochi Ramen
    The Best Jpop : Galaxias
    The Best Kpop :Vrame

    Karaoke Kompetition :
    Juara1 :Kenant
    Juara2 :Mizuki Rae
    JuaraFavorit : Daniel
    CosplayParade :
    Juara The Best : Saitou
    JuaraFavorit :Wawan
    KamekoKontes :
    Juara The Best : Lionel

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top