• Berita Terkini

    Tuesday, October 11, 2016

    Kunjungi Purworejo, Menperindag Bantu Meja Dagang di Pasar Krendetan

    PURWOREJO - Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukito memberikan bantuan kepada pedagang Pasar Krendetan, Kecamatan Bagelen. Jumlah bantuan meja yang diberikan sebanyak 236 meja, berupa meja yang digunakan untuk menata barang dagangan lengkap dengan laci.

    "Desain meja dan ukurannya, semua dari kementerian perdagangan. Sehingga kami sudah terima jadi dan siap pakai. Untuk bantuannya sesuai dengan data, dan tidak semuanya menerima bantuan meja," ucap Bupati Purworejo, Agus Bastian, usai menerima kunjungan.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan, agenda kunjungan kerja Menteri Perdagangan dalam rangka menindak lanjuti instruksi Presiden Joko Widodo yang pada bulan April lalu meresmikan pasar krendetan dan Presiden menjanjikan membantu meja dagang untuk berjualan.

    Tentunya, bantuan meja tersebut, lanjut Bupati, sangat berguna bagi pedagang mengingat selama ini kebanyakan menggunakan meja dari bambu. Harapannya pedagang dapat merawat dan selalu bersih baik meja maupun barang dagangannya, supaya dapat menarik para pembeli.

    "Juga untuk terus meningkatkan kualitas dagangannya, menjaga kepercayaan pelanggan. Jadikanlah bantuan meja ini sebagai penyemangat untuk berdagang dan lebih sejahtera," tuturnya.

    Menurut Bupati, menteri perdagangan juga sangat apresiasi terhadap upaya pembangunan kembali Pasar Baledono. "Alhamdulillah langkah demi langkah penyelesaian sudah ditempuh hingga kemarin sampai pada penandatangan pengakhiran kerjasama dengan investor pasar baledono. Langkah selanjutnya pelaksanaan pembangunan. Untuk interiornya seperti meja, almari dan lainnya belum ada. Kemungkinan ada alternatif untuk mengajukan proposal ke kementerian perdagangan RI. Tentu yang utama pelaksanaan pembangunan pasarnya dulu, baru memikirkan yang lain," jelasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top