• Berita Terkini

    Sunday, October 16, 2016

    KPAD Gelar Bedah Buku Dua Penulis Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 148 peserta yang merupakan siswa dari 28 sekolah di Kebumen antusias mengikuti kegiatan bedah buku yang digelar  ruang theater KPAD Kebumen, Sabtu (16/10/2016). Pada kesempatan itu, mereka menyimak beda buku berjudul “ANTOLOGI PUISI : Sajak Untuk Ning” karya  M Fauzi atau biasa disapa Mas Putu Jagat serta Antologi Geguritan karya Eko Wahyudi.

    Acara yang dipandu penulis muda Kebumen sekaligus dosen Polda Kebumen, Ikhwan Taufik tersebut dibuka langsung oleh Kepala KPAD Kebumen Dra Hj Rohmah Hidayati. Di kesempatan yang sama, juga digelar seminar menulis.

    Rohmah Hidayati mengatakan, acara kemarin merupakan bagian dari kegiatan tematik Akademi Kriya yang bertujuan untuk meningkatkan bakat dan keterampilan menulis siswa dalam bingkai budaya Literasi”. "Kegiatan Akademi Kriya sendiri mempuyai 6 tema yaitu Kewirausahaan, Agribisnis, Kuliner, Kesehatan, Lifestyle dan Edutainment,"imbuhnya.

    Dalam acara ini juga dibacakan beberapa puisi di buku tersebut baik oleh penulis maupun peserta. Bagi peserta yang maju untuk membaca puisi maupun menjawab pertanyaan mendapatkan buku dari 2 narasumber. Narasumber juga membagikan tips dan trik menulis artikel dan cara mengirimkan karya ke media cetak sehingga kegiatan menulis selain menjadi hobi para pelajar juga bisa mendapatkan uang saku.

    “Kegiatan semacam ini adalah wujud kepedulian KPAD Kebumen terhadap budaya literasi dikalangan remaja , selain melalui acara bedah buku dan seminar menulis KPAD Kebumen juga memfasilitasi kegiatan rutin Forum Menulis Freeland Kebumen yang berkegiatan setiap hari Minggu pukul 13.00 WIB, ” tutur Rohmah Hidayati. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top