• Berita Terkini

    Saturday, October 29, 2016

    Kenalkan Produk UMKM, Pemkab Kudus Gandeng "Inbox"

    HUMAS KUDUS
    KUDUS - Hadirnya tayangan televisi secara live menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kudus. Terbukti saat Pemkab Kudus bekerja sama dengan salah satu televisi swasta untuk menggelar acara Inbox kemarin.

    Acara yang cukup populer di kalangan anak muda itu mendapat sambutan antusias. Tak terkecuali kawula muda Kota Kretek. Mulai sekitar pukul 06.00, penonton yang umumnya remaja sudah meramaikan kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

    Mereka rela nongkrong di acara yang selama ini hanya disaksikan lewat layar kaca hingga tiga jam. Acara itu sendiri diawali dengan pertunjukan tari kretek.
    “Pagi Kudus,” teriak Melanie Ricardo saat membuka acara tersebut disambut teriakan histeris para penonton.

    Inbox pagi itu menampilkan bakat anak-anak Kota Kretek. Di antaranya ada Keiko yang menyanyikan Andai Aku Punya Sayap, ada juga penampilan seni pantomim dan lainnya.
    “Untuk meramaikan acara Inbox di Kudus ini memang kami bebaskan kreativitas anak-anak di bidang seni maupun musik,” kata Bupati Musthofa.

    Selain Melanie, host Inbox lain yang ikut hadir menyapa penonton adalah Andika Pratama, Uus, Audi Marissa, serta Lee Jong Hoon mantan personel boyband Hitz. Inbox yang dilanjutkan pada sesi siang itu juga kembali dihadiri Musthofa.

    Orang nomor satu di Kudus itu tampil mengenakan batik merah produk UMKM Kudus. Kali ini, bupati yang akrab disapa Kang Mus itu turut mengenalkan potensi yang dimiliki usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Kretek. Antara lain biola bambu dari Desa Kajar, Dawe. Juga produk seni berupa hiasan berbahan kaca dan meja kursi artistik.
    “Ini khusus pasar ekspor, sedangkan biola itu uniknya berbahan bambu. Di Indonesia, satu-satunya biola unik ya di Kudus,” kata politisi dari PDI Perjuangan itu. (him/aji)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top