• Berita Terkini

    Saturday, October 8, 2016

    Kebumen Terima Inagara Award

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen mendapatkan penghargaan Inagara Awards. Inagara Award diberikan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) karena prestasi Pemkab kebumen dalam menciptakan terobosan atau inovasi terkait pelayanan publik. Penyerahan Piagam penghargaan berlangsung saat Temu Inovasi  Administrasi Negara (Temu Niagara), di Jakarta baru-baru ini.

    Atas prestasi yang diraihnya, menempatkan Kabupaten Kebumen sebagai Kabupaten/kota nomor dua di Indonesia setelah Kabupaten Pakpak, Sumatera Utara. Dengan jumlah Inovasi terbanyak, dan satu-satunya Kabupaten di Jawa  Tengah yang berhasil meraih  penghargaan Inovik Award.

    Kebumen  mempunyai inovik sebanyak 188 buah, sementara  Kabupaten Pakpak sebanyak  200 buah  inovik.

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, didampingi Wakil Bupati Yazid Mahfudz  mengapresiasi atas  prestasi pemkab Kebumen dalam bidang pelayanan publik tersebut. Serta  berpesan agar  penghargaan  tersebut dapat menjadi pemicu agar  lebih  baik lagi.

    Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan para SKPD yang telah dengan penuh semangat dan penuh kreatifitas  menciptakan berbagai inovasi pelayanan publik.

    "Kami berharap agar berbagai inovasi  publik tersebut, bisa segera  diaplikasikan, yang pada akhirnya akan semakin mendekatkan dan  memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat Kebumen," kata Mohammad Yahya Fuad, diamini Wakil Bupati Yazid Mahfudz, di Pendopo Bupati.

    Adapun beberapa jenis inovasi  yang diluncurkan Pemkab Kebumen antara lain MUTTU 1000 (MoU sertifikat tanah untuk seribu UMKM) oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kebumen. Selanjutnya, Siperi oleh BPMPT, ELEGAN (elektronik legal drafting) oleh Bagian Hukum Setda dan masih banyak lagi.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top