• Berita Terkini

    Monday, October 17, 2016

    Kapolres: Penggeledahan di Tiga Lokasi Terkait OTT KPK

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Kapolres Kebumen AKBP Alpen membenarkan ada tiga tempat di Kebumen yang siang ini (18/10/2016) digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Penggeledahan tersebut masih berkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada sabtu akhir pekan lalu.  Belakangan OTT itu diketahui terkait kasus dugaan suap dana pendidikan di Dikpora yang menyeret Ketua Komisi A DPRD Kebumen, Yudi Trihartanto dan Sigit Widodo,  PNS di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kebumen. Keduanya kini menjadi tersangka dan ditahan KPK .


    "Ya. Hari ini ada KPK mendatangi tiga tempat (di Kebumen) sebagai tindak lanjut yang kemarin (dugaan suap)," kata Alpen dihubungi siang ini (18/10/2016).

    Namun demikian, Alpen tidak menjelaskan secara detail tiga tempat yang menjadi sasaran para penyidik Lembaga Antirasuah tersebut. Dia juga mengingatkan, apa yang terjadi hari ini adalah kewenangan KPK sepenuhnya. "Kami hanya bersifat membantu. Anggota diminta untuk mengamankan," ujar Alpen.

    Pantauan koran ini hingga tadi  pukul 12.30 WIB, sejumlah petugas KPK melakukan penggeledahan di rumah Petruk Kabumian di Gang Cempaka Kelurahan/Kecamatan Kebumen. Selain tempat itu, dua tempat lain adalah di Kecamatan Klirong serta satu lagi disebutkan Perumahan Prajamukti Kebumen.  (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top