• Berita Terkini

    Sunday, October 9, 2016

    Juara AMJC 2016, Awak Redaksi Kebumen Ekspres "Dikirim" ke Sepang

    YOGYAKARTA - Harian Pagi Kebumen Ekspres kembali memperoleh penghargaan prestisius setelah menyabet gelar The Best Media di ajang Astra Motor Journalist Competition 2016 Regional Yogyakarta. Di ajang bergengsi yang diikuti wartawan media cetak maupun online dari Yogyakarta, Kedu dan Banyumas ini, Kebumen Ekspres bahkan berhasil menyabet juara I untuk kategori Media Cetak yang diraih redaktur Muhammad Fuad Hasyim.

    Selain itu, Kebumen Ekspres juga meraih juara II untuk kategori Media Online. Ini artinya, Kebumen Ekspres berhasil mempertahankan gelar The Best Media setelah tahun lalu juga memperoleh penghargaan serupa di ajang yang sama.

    Dan sebagai juara I kategori media cetak, Fuad Hasyim merepresentasikan Kebumen Ekspres membawa pulang Honda BeAT edisi terbaru, plakat penghargaan dan uang pembinaan. Tak hanya itu, dia juga mendapatkan kesempatan gala dinner bersama top management Astra Motor di Jakarta serta tur ke Sepang, Malaysia menyaksikan seri 17 Kejuaraan Dunia Balap GP Motor 2016 pada 30 Oktober.

    Pengumuman pemenang Astra Motor Journalist Competition 2016 Regional Yogyakarta digelar bersamaan dengan acara media gathering di Ching San Restaurant Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Sabtu (8/10/2016) siang.

    Hadir dalam acara tersebut Marketing Region Head Astra Motor Jogjakarta Budi Hartanto dan Corporate Communications Christa Adhi Dharma, sejumlah petinggi Astra Motor Jogjakarta serta wartawan cetak dan online. "Selamat kepada Kebumen Ekspres yang kembali menjadi pemenang. Semoga ini bisa menjadi pemacu semangat sekaligus memotivasi untuk terus berkarya," kata Budi Hartanto saat penyerahan hadiah.

    Budi menuturkan, Astra Motor Journalist Competition 2016 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para jurnalis atas kerja sama dan dukungan dalam pemberitaan Honda di media masing-masing.

    Diakuinya, media memiliki peran vital dalam menyumbang angka penjualan sepeda motor Honda di wilayah kerja Astra Motor Yogyakarta. Dia memaparkan, pada tahun 2009 silam, market share Honda hanya 49 persen atau sama dengan market share dari kompetitor. Saat ini, Honda menguasai penjualan sepeda motor hingga angka 86 persen atau naik hampir dua kali lipat dari sebelumnya.

    "Kenaikan fantastis ini tak lepas dari peran media sehingga produk sepeda motor Honda bisa dikenal luas di tengah masyarakat. Karenanya kami berterima kasih dan berharap selalu terjalin kerja sama dengan insan media," kata Budi Hartanto yang menargetkan market share sebesar 89 persen untuk tahun depan.

    Corporate Communications Christa Adhi Dharma menuturkan, Astra Motor Journalist Competition 2016 digelar sejak Juni-September 2016. Penentuan pemenang, kata Didha, sapaan akrabnya, ditentukan berdasarkan proses penjurian yang dilakukan Astra Motor Yogyakarta dan head office pusat. Juri terdiri atas management head office, wartawan media nasional dan management Astra Motor Yogyakarta.

    ”Penilaian dihitung berdasarkan kuantitas 50% dan kualitas 50%, baik untuk kategori online maupun cetak. Kuantitas ditentukan dari jumlah release dan inisiatif tulisan, sedangkan kualitas ditentukan nilai berita unggulan," kata Didha.

    Ditambahkannya,  juara pertama dan kedua Journalist Competition 2016 kategori media cetak mendapatkan kesempatan gala dinner bersama top management Astra Motor di Jakarta dan tur ke Sepang, Malaysia. Selain itu ada pula plakat penghargaan dan uang pembinaan. "Khusus untuk juara I berhak atas motor Honda BeAT edisi terbaru," imbuhnya. (has)


    Juara Journalist Competition Astra Motor 2016 Regional Yogyakarta:

    Kategori Media Online
    Juara I: Tomi Sujatmiko (kronline.com)
    Juara II: M Fuad hasyim (Kebumenekspres.com)
    Juara III: Heri Purwata (jognews.com)

    Kategori Media Cetak
    Juara I: M Fuad Hasyim (Kebumen Ekspres)
    Juara II: Khusnul Isti Qomah (Harian Jogja)
    Juara III: M Nur Hasan (Kedaulatan Rakyat)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top