• Berita Terkini

    Sunday, October 23, 2016

    Ingatkan Pentingnya Sarapan, GOW Bagikan Nasi Bungkus Gratis

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk menyosialisasikan pentingnya sarapan pagi, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen membagi-bagikan nasi bungkus gratis.  Nasi bungkus untuk sarapan pagi itu dibagikan kepada sejumlah tukang becak dan sejumlah pengguna jalan di dalam Kota Kebumen.

    Disela-sela acara, Ketua GOW Kabupaten Kebumen, Ny Dede Siswoyo  mengatakan acara bagi-bagi menu sarapan pagi itu merupakan kegiatan rutin GOW. Kegiatan ini digelar satu bulan sekali setiap hari Jumat pada pekan terakhir.

    "Intinya kami ingin banyak orang tahu pentingnya sarapan pagi bagi tubuh kita. Selain itu, kegiatan ini merupakan program dari GOW peduli," kata Ny Dede Siswoyo, kepada Kebumen Ekspres, Sabtu (22/10/2016).

    Ny Dede Siswoyo, menjelaskan sarapan pagi merupakan waktu makan yang sering terabaikan, karena buru-buru berangkat kerja atau sekolah. Maupun karena tidak sempat menyiapkan sarapan. "Padahal manfaat sarapan pagi sangatlah banyak dan penting bagi tubuh kita. Begitu pentingnya sarapan pagi, maka tak heran orang tua selalu menganjurkan anaknya untuk sarapan," bebernya.

    Menurutnya, manfaat sarapan pagi antara lain memberikan energi untuk memulai hari baru dan meningkatkan konsentrasi dan kinerja. Sumber energi awal setiap orang harus memulai hari mereka dengan cukup energi sebagai modal untuk melakukan aktivitas. "Dimana pagi hari adalah star awal," ujarnya.

    Kegiatan bagi-bagi sarapan pagi gratis itu, kata Ny Dede Siswoyo, sudah berjalan tujuh bulan. Adapun jumlah nasi bungkus yang dibagikan sebanyak 60 bungkus. "Sekarang kita juga ada donatur sehingga mulai bulan depan jumlahnya akan ditammbah jadi 100 bungkus," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top