• Berita Terkini

    Wednesday, October 26, 2016

    Evakuasi Wajan Purworejo Terkendala Alat Berat 

    PURWOREJO- Wajan raksaksa yang ditemukan pekerja proyek Depo Arsip Kantor Arpusda Kabupaten Purworejo di Jalan Sarwo Edhy Wibowo Nomor 42 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo belum berhasil dievakuasi. Hal itu dikarenakan  tidak adanya alat berat.

    Sementara itu, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemudan dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Purworejo belum bisa memastikan kegunaan dan usia benda tersebut. Diperkirakan, wajan raksasa yang terbuat dari baja yang digunakan untuk produksi batik.

    Adapun usia benda menyerupai wajan ini diperkirakan tidak jauh berbeda dengan wajan raksasa yang ditemukan di Kutoarjo beberapa waktu lalu. Wajan dengan cekungan hingga 40 entimeter dan lebar 175 centimeter ini memiliki bobot lebih dari satu ton.

    "Sayangnya wujudnya tidak utuh seperti yang di Kutoarjo. Nanti kita akan mendatangkan alat berat dan akan memindahkan benda ini ke musieum Tosan Aji agar tidak menganggu proyek pembangunan Depo Arsip, "ungkap Tri Yuliana salah satu pegawai Disdikbudpora saat meninjau lokasi.

    Sebelumnya diberitakan, pekerja proyek Depo Arsip Arpusda Kabupaten Purworejo menemukan benda yang diduga wajan raksasa, Selasa (25/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Benda tersebut ditemukan oleh pekerja yang hendak menggali tanah untuk saluran pembuangan WC. (ndi).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top