• Berita Terkini

    Monday, October 3, 2016

    Dana Penanggulangan Bencana Dinilai tak Memadai

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kebumen, Halimah Nurhayati menyayangkan alokasi dana tak terduga yang dipersiapkan oleh Pemkab untukmenghadapi bencana. Alokasi dana yang saat ini hanya Rp 226.453.000 tersebut dinilai kurang memadai.

    "Awalnya dialokasikan Rp 2.500.000.000, namun pada realisasinya hanya Rp 226.453.000 atau terjadi pengurangan mencapai Rp 2.273.547.000. Ini sangat kami sayangkan," ucap Halimah Nurhayati saat meninjau sejumlah wilayah Kebumen yang terdampak bencana banjir dan longsor, Senin (3/10/2016). Turut serta dalam peninjauan itu anggota Komisi C Supriyati, Eni Handayani, Qoriah Dwi Puspa, dan Herni Ning Susanti.

    Kemarin, mereka meninjau lokasi banjir seperti Desa Seliling Kecamatan Alian, yang dekat dengan Sungai Seliling. Tidak ketinggalan pula Desa Sumberadi dan Desa Jatisari Kecamatan Kebumen yang berdekatan dengan Sungai Kedungbener. Selain meninjau lokasi banjir, Komisi C juga meninjau longsor di Dukuh Tinatah RT 02 / RW 03,

    Desa Wonokromo Kecamatan Alian. Dalam kesempatan tersebut, Komisi C  juga langsung menyerahkan bantuan kepada korban longsor. Ikut menyaksikan Camat Alian, Danramil, dan Kades Wonokromo Paryono.

    Halimah pun meminta agar pihak terkait segera memberikan bantuan berupa pakaian, sembako serta material untuk membangun kembali rumah yang rusak total tersebut. "Komisi C mengapresiasi kesigapan Muspika Alian dari mulai camat, Danramil, Kapolsek serta sukarelawan dalam menangani bencana," ungkapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top