• Berita Terkini

    Friday, October 28, 2016

    Chanifudin: Kader Muhammadiyah Percaya Bupati "tak Aneh-aneh"

    saefur/ekspres
    Lima PCM dan Tiga PCA Dilantik
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak lima Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) beserta tiga Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dilantik secara bersamaan. Pelantikan yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dilaksanakan Minggu (23/10/2016) lalu itu berasa khusus. Itu setelah pelantikan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan dihadiri ribuan kader Muhammadiyah hingga Muslimat NU.

    Adapun PCM yang kemarin dilantik, masing-masing PCM  Kebumen, Sadang, Alian, Buluspesantren, dan Ambal. Sementara  ketiga Aisyiyah yang dilantik bersama adalah PCA Sadang, Kebumen dan Alian.

    Hadir kemarin, Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, Asisten 2 Sekda Tri Haryono, dan jajaran Muspika sejumlah kecamatan yang dilantik, Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen Lilis Nuryani Yahya Fuad, bahkan unsur DPRD Halimah Nurhayati. Tak terkecuali Muslimat NU Kebumen beserta para tokoh-tokoh Muhammadiyah kabupaten Kebumen.

    Ketua PCM Kebumen, Dokter HM Chanifudin MHKes, dalam sambutannya menyampaikan pelantikan secara bersamaan itu dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan para kader Muhammadiyah. "Sehebat apapun organisasi Muhammadiyah kalau tidak bersatu tidak ada gunanya. Hanya akan menjadi menara gading. Oleh karena itu, Muhammadiyah harus bersatu," katanya.

    Di saat bersamaan, Chanifudin juga sempat menyinggung posisi Bupati Kebumen HM Yahya Fuad terkait  gegeran suap ijon proyek Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Mereka yakin, HM Yahya Fuad yang kader Muhammadiyah itu tidak terlibat dalam kasus yang belakangan ini menggegerkan itu. "Seluruh kader Muhammadiyah percaya Bupati tidak aneh-aneh," katanya.

    Sementara itu, HM Yahya Fuad menyatakan apresiasinya terhadap para pengurus organisasi Muhammadiyah di seluruh tingkatan. Banyak diantara para pengurus itu, sudah sepuh alias berusia lanjut. "Namun semangatnya luar biasa," katanya.

    Pelantikan di pendopo, kata HM Yahya Fuad, diharapkan menjadi penambah spirit bagi para kader Muhammadiyah untuk bersama-sama membangun Kebumen bersama seluruh pihak termasuk Ormas NU. "Kepada seluruh pengurus PCM dan PCA bisa menjalankan fungsinya membangun serta menjaga hubungan baik antar organisasi,” kata Yahya Fuad.

    Usai pelantikan, acara diisi dengan tausiyah oleh Tafsir MAg selaku ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang juga merupakan putra asli Kebumen.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top