• Berita Terkini

    Tuesday, October 11, 2016

    BMH Jateng Gelar Muharram Ceria

    KEBUMEN - Dalam rangka mengawali dan mengisi tahun baru Hijriyah 1438, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Tengah menggelar kegiatan bakti sosial serentak dengan berbagi bersama anak yatim dhuafa. Kegiatan bertema “Muharram Ceria” itu rencananya akan digelar pada 22-23 oktober mendatang.

    Manager Marketing BMH Kebumen, Suripto mengatakan,  bulan muharam sebagai salah satu bulan mulia, menyimpan rahasia besar. Beberapa riwayat yang menyinggung bulan Muharam, menunjukkan bahwa bulan ini memiliki keistimewaan di sisi Allah.

    Dengan keistimewaannya disebutkan dalam berbagai hadist bahwa Muharam termasuk salah satu dari empat bulan hijriah yang dimuliakan. Untuk dianjurkan bagi setiap muslim untuk memperbanyak amal sholeh seperti berpuasa, berzikir, bersedekah dan berbuat amal kebaikan lainnya. "Untuk itu BMH sebagai LAZNAS melalui program pemberdayaan masyarakat berbasis dakwah, pendidikan dan social, rutin mengadakan sosialisasi mengenai pentingnya berbagi," ujarnya dalam rilis yang diterima koran ini, kemarin.

    Adapun kegiatan  “Muharram Ceria”, jelasnya, dilaksanakan di seluruh cabang BMH di Jawa Tengah dengan menyasar 1.115 anak. Sementara untuk Kebumen, ada 250 anak yang beruntung mendapatkannya. "Adapun untuk tempat pelksanaan di Kebumen akand diselenggarakan di tiga sekolah yang ada di pelosok desa Kebumen," ujarnya.

    Saat ini BMH Kebumen masih membuka peluang kepada para donatur yang ingin berpartisipasi atau informasi program ini dapat menghubungi 085726287443 (Suripto) atau bisa dilayani di kantor Layanan BMH Kebumen di Jl Tentara Pelajar No 37 B Kawedusan. "Kami sampaikan terima kasih atas segala dukungan masyarakat Kebumen yang setia mendukung setiap program BMH, semoga senantiasa Allah limpahkan keberkahan dan jadikan amal sholeh," ujarnya (*)

    Humas BMH

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top