• Berita Terkini

    Tuesday, October 11, 2016

    70 Siswa MTs Triwarno Ikuti Dianpiru

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Siraman hujan mewarnai kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpiru) siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Triwarno, Kecamatan Kutowinangun, Sabtu-Minggu (8-9/10) akhir pekan lalu. Namun demikian, itu tak mengurangi makna kegiatan bagi calon anggota Dewan Pramuka dan PMR Gudep 097-098 sekolah tersebut.

    Waka kesiswaan MTsN Triwarno Edy Warsono, MPd menyampaikan, kegiatan yang digelar di halaman sekolah itu diikuti 70 siswa. Selama 2 hari peserta mendapatkan materi dari teori dan praktek. Seperti mendirikan tenda, mobilisasi pasien, pembinana rohani, memahami menanamkan dan mengamalkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, kepemimpinan, latihan olahraga ketrampilan ketangkasan dan ketahanan mental, dan wide game menyusuri wilayah desa sekitar mulai Desa  Mekarsari, Kutowinangun dan Lundong.

    Edy mengatakan, Dianpiru bertujuan untuk membentuk pemimpin regu dan wakil pemimpin regu yang baik dan cakap serta mampu mengelola dan memimpin regunya. "Harapannya, setiap regu mampu merencanakan, melaksanakan dan mengadakan penilaian atas program kerja serta acara latihan dan kegiatan regunya masing-masing," katanya.
    Sekretaris Panitia Kegiatan Mistam, MPdI menyampaikan kegaiatan  ini diakhiri dengan pelantikan 70 dewan PMR dan Pramuka. Prosesi pelantikan  tersebut dipandu oleh pembina langsung. "Selanjutnya, mereka akan dikukuhkan di hadapan  anggota PMR dan Pramuka Pangkalan MTs Negeri Triwarno Kutowinangun minggu depan," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top