• Berita Terkini

    Sunday, October 9, 2016

    224 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Bupati Cup I

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Sebanyak 224 atlet renang dari berbagai kelompok umur se-Kabupaten Kebumen, mengikuti Kejuaraan Renang Bupati Cup I. Kejuaraan yang berlangsung di Kolam Renang Gossy Komplek Stadion Candradimuka Kebumen, Sabtu (8/10/2016),  menjadi ajang untuk mengukur kekuatan prestasi atlet renang Kabupaten Kebumen.

    Peserta yang ikut dalam kejuaraan renang Bupati Cup I ini merupakan dari usia PAUD, TK, SD, SMP hingga SMK/SMA se Kabupaten Kebumen. Sebanyak 122 perenang putra dan 102 perenang putri. Mereka berlomba menjadi atlet renang terbaik dari 800 gaya yang dilombakan.

    Acara yang dibuka oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mempertandingkan berbagai kelompok umur (KU). Yaitu Kelompok Umur (KU-1) 15 tahun-16 tahun, KU-2 (14 tahun-15 tahun), KU-3 (13 tahun-14 tahun), KU-4 (10 tahun-14 tahun), KU-5 (8 tahun-9tahun), serta KU-6 (7 tahun ke bawah).

    Pantauan di lapangan, acara berlangsung riuh dan ramai dikarenakan banyaknya keluarga pengantar yang beteriak-teriak memberikan dukungan. Utamanya penoton yang merupakan keluarga peserta dari tingkat pemula/usia dini.

    Ketua Panitia Kejuaraan Renang Bupati Cup I Kusmaryanto, mengatakan even semacam ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun guna menjaring dan melahirkan atlet yang potensial. "Kegiatan ini akan rutin di selengarakan untuk menelurkan bibit alet renang dari Kebumen," ujarnya.

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mengapresiasi atas terselenggaranya lomba tersebut. Menurutnya, ajang ini merupakan cikal bakal tumbuhnya altet untuk dibina dalam menghadapi even yang lebih tinggi, demi harumnya Kabupaten Kebumen.

    "Apabila serius dalam melakukan pembinaan, maka akan ada atlet renang nasional bahkan internasional dari Kebumen," kata Mohammad Yahya Fuad, saat memberikan sambutan.

    Bupati menambahkan, olahraga renang bukan hanya pelakunya akan sehat dan berprestasi, tetapi juga akan mendapatkan pahala. Hal ini lantaran renang banyak disinggung dalam sejumlah hadist Rasulullah SAW. "Kami akan dukung agar renang menjadi andalan baik di even provinsi, nasional maupun internasional," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top